Ketua DPRD Riau Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Penyelewengan Solar Subsidi

Ketua DPRD Riau Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Penyelewengan Solar Subsidi
Ketua DPRD Riau Yulisman. (Ist)

Iniriau.com,  PEKANBARU - Beberapa waktu terakhir Riau mengalami  Kelangkaan BBM jenis solar. Hal ini sangat disayangkan Ketua DPRD Riau Yulisman. Untuk itu ia meminta pihak berwenang segera menindak
 pelaku penyelewengan tersebut.

"Kelangkaan ini sangat kita sayangkan. Apalagi kni akibat ada penyelewengan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab," ujar Yulisman, Senin, 18 Oktober 2021.

Hal ini jelas mengakibatkan Masyarakat pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kesulitan mendapatkan solar subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Akibat perbuatan oknum melakukan penyelewengan, masyarakat jadi kesulitan. Untuk itu, kita minta pihak terkait melakukan tindak tegas saja pada yang melanggar aturan,"ujar Yulisman.

Ditengah sulitnya masyarakat mendapatkan BBM tersebut, ternyata diketahui ada permainan sekelompok orang melakukan kejahatan dengan menyelewengkan solar.

Sebelumnya, Tim Unit 4 Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menangkap satu unit truk derek. Truk ini  berisi 450 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bio solar bersubsidi. Truk itu membawa BBM ke pelaku industri.

Truk diamankan di SPBU bernomor 14.287.6110 di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 11 Kelurahan Balai Makam Bathin Solapan, Bengkalis Riau, Sabtu (16/10/2021) siang okeh tim yang dipimpin Ipda Eko Sutamto dengan 4 personelnya. Saat  itu, truk merk Mitsubishi BK 9325 CM itu melakukan pengisian di SPBU secara berulang ulang untuk melangsir.

Dalam pengungkapan ini diamankan 3 orang pelaku. Diantaranya JN (52) selaku sopir truk, KS (26) petugas SPBU dan AFJ (22).**

Berita Lainnya

Index