24 Rabiul Akhir 1443 H | Selasa, 30 November 2021
Ketua DPRD Riau Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Penyelewengan Solar Subsidi
pemprov | Selasa, 19 Oktober 2021
Editor : Rvp | Reporter : NN

Ketua DPRD Riau Yulisman. (Ist)

Iniriau.com,  PEKANBARU - Beberapa waktu terakhir Riau mengalami  Kelangkaan BBM jenis solar. Hal ini sangat disayangkan Ketua DPRD Riau Yulisman. Untuk itu ia meminta pihak berwenang segera menindak
 pelaku penyelewengan tersebut.

"Kelangkaan ini sangat kita sayangkan. Apalagi kni akibat ada penyelewengan yang dilakukan oknum tidak bertanggungjawab," ujar Yulisman, Senin, 18 Oktober 2021.

Hal ini jelas mengakibatkan Masyarakat pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kesulitan mendapatkan solar subsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Akibat perbuatan oknum melakukan penyelewengan, masyarakat jadi kesulitan. Untuk itu, kita minta pihak terkait melakukan tindak tegas saja pada yang melanggar aturan,"ujar Yulisman.

Ditengah sulitnya masyarakat mendapatkan BBM tersebut, ternyata diketahui ada permainan sekelompok orang melakukan kejahatan dengan menyelewengkan solar.

Sebelumnya, Tim Unit 4 Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau menangkap satu unit truk derek. Truk ini  berisi 450 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bio solar bersubsidi. Truk itu membawa BBM ke pelaku industri.

Truk diamankan di SPBU bernomor 14.287.6110 di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 11 Kelurahan Balai Makam Bathin Solapan, Bengkalis Riau, Sabtu (16/10/2021) siang okeh tim yang dipimpin Ipda Eko Sutamto dengan 4 personelnya. Saat  itu, truk merk Mitsubishi BK 9325 CM itu melakukan pengisian di SPBU secara berulang ulang untuk melangsir.

Dalam pengungkapan ini diamankan 3 orang pelaku. Diantaranya JN (52) selaku sopir truk, KS (26) petugas SPBU dan AFJ (22).**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis