24 Rabiul Akhir 1443 H | Selasa, 30 November 2021
Indonesia Berhasil Raih Gelar Juara Piala Thomas Cup 2020
olahraga | Senin, 18 Oktober 2021
Editor : Rvp | Reporter : -

Foto dok: internet

Iniriau.com, JAKARTA - Indonesia akhirnya berhasil kembali meraih juara di ajang Piala Thomas setelah penantiannya selama 19 tahun. Kemenangan atlet bulu tangkis Jonatan Christie atas atlet asal Tiongkok Li Shi Feeng membuat Indonesia semakin perkasa sebagai negara penguasa kejuaaraan bulu tangkis beregu putra dunia.

Sejak pertama kali tahun 1958 di Singapura lewat persembahan Tan Joe Hok dan kawan-kawan, Indonesia menjadi negara terbanyak yang berhasil merebut juara Piala Thomas. Hingga kini, Indonesia telah berhasil mengumpulkan sebanyak 14 kali juara.

Atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas itu, Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengaku tegang saat menyaksikan laga pertandingan perebutan juara yang digelar pada Minggu (17/10) kemarin malam.

"Ketegangan menyaksikan keseruan laga final Piala Thomas 2020 malam ini akhirnya berubah jadi kegembiraan begitu Jonatan Christie melompat, mengepalkan tangan, dan berteriak girang di akhir gim ketiga," ucap Jokowi melalui akun Instagram resminya, @jokowi. "Piala Thomas akhirnya kembali ke Indonesia setelah penantian 19 tahun lamanya."

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis Indonesia dan para pelatih yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Ceres Arena, Aarhus, Denmark," imbuh Jokowi.

Atas kemenangan Jojo sapaan akrab Jonatan, memastikan Indonesia menjadi 3-0 di final Piala Thomas 2020. Kemenangan ini disebut juga bisa menjadi semangat Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Jojo sendiri mengatakan bahwa kemenangannya di ajang Piala Thomas Cup itu dipersembahkan kepada seluruh rakyat Indonesia. "Kami persembahkan kemenangan dengan merebut kembali Piala Thomas untuk keluarga, pelatih, tim pendukung, pengurus PBSI, dan para pecinta bulu tangkis Indonesia," tutur Jojo di Hotel Scandic, Aarhus, Minggu (17/10).

Sebelum akhirnya memenangkan pertandingan, Jojo harus bertanding tiga gim. Adapun poin yang dimenangkan Jojo adalah 21-14, 18-21, 21-14 dalan durasi permainan 82 menit. Ia pun mengakui sempat kalah pada gim kedua, meski telah berupaya untuk mengejar ketertinggalan.**

Sumber: Wowkeren


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis