11 Siswa MTs Ciamis Tewas Tenggelam Saat Kegiatan Susur Sungai

11 Siswa MTs Ciamis Tewas Tenggelam Saat Kegiatan Susur Sungai
Petugas tim SAR dari BPBD Ciamis dengan dibantu warga membawa kantong jenazah korban tenggelam di Sungai Cileuer - foto int

iniriau.com, JAKARTA - 11 siswa MTs Harapan Baru meninggal akibat tenggelam saat kegiatan susur Sungai Cileueur, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Jumat malam (15/10/2021).

Menurut Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah, Basarnas Bandung   juga telah mengevakuasi korban yang selamat maupun meninggal dalam peristiwa itu.

" Dalam kegiatan bersih-bersih susur sungai,  siswa siswi MTs Harapan Baru Ciamis ntara15 Oktober 2021.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, kegiatan itu melibatkan 150 siswa-siswi untuk kegiatan menyusuri sungai di Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Ciamis.

Petugas gabungan masih di lokasi kejadian untuk siap siaga melakukan pencarian, dilengkapi dengan peralatan untuk penyelamatan di sungai.

"Saat ini tim masih berada di lokasi kejadian untuk mengantisipasi laporan dan perkembangan dari pihak panitia dan keluarga korban," kata Deden Ridwansah.

Laporan terbaru jumlah korban yang berhasil dievakuasi 21 orang terdiri atas 10 orang selamat dan 11 orang meninggal akibat tenggelam.**

Sumber: Tempo.co

Berita Lainnya

Index