Pindah Ke Nasdem, Golkar Hargai Sikap Politik Annas Maamun

Pindah Ke Nasdem, Golkar Hargai Sikap Politik Annas Maamun
Annas Maamun. ( Istimewa)

Iniriau.com, PEKANBARU - Salah satu kader potensial Partai Golkar Annas Maamun resmi menjadi warga Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Mantan Ketua DPD Golkar Riau ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasdem, di salah satu hotel di Pekanbaru, Rabu (13/10/2021) malam tadi. Selain itu mantan Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir juga resmi bergabung pada partai besutan Surya Paloh.

Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Publik Partai Golkar Riau Erna Wilianti saat dikonfirmasi menyatakan tetap menghargai. Menurut Erna, ketika memilih jalan berbeda adalah hak politik masing-masing.

"Itu tentu hak beliau, bagi saya pribadi tetap menghargai pilihan sikap politik beliau," kata Erna, Kamis (14/10/21).

Bagi Erna yang pernah berada dibarisan DPD Partai Golkar Riau, saat dipimpin mantan Bupati Rokan Hilir itu tetap memberikan penghormatan meski kini sudah berada di gerbang berbeda.

"Selama ini kita menganggap beliau sebagai orang tua, senior Golkar. Kami tetap menghargai sikap politik beliau," ujar Erna lagi.

Lebih lanjut, saat ditanya apakah Annas pernah berkomunikasi dengan Golkar Riau, sebelum beralih haluan ke Nasdem. Erna mengaku tidak tahu. Namun menurutnya lagi, komunikasi terakhir bersama mantan Bupati Rokan Hilir, saat perayaan HUT Partai Golkar tahun lalu.

Dimana ada tradisi, untuk memberikan penghargaan kepada senior Golkar, diberikan bingkisan kado. Salah satu yang mendapatkan bingkisan itu adalah Annas Maamun.

"Saat HUT Golkar tahun lalu, kita masih mengantarkan bingkisan kepada beliau. Ini tentu sebagai bentuk penghormatan kepada senior dan mantan Ketua Golkar Riau. Itu terakhir saya berkomunikasi dengan beliau," ungkap Erna lagi.**

Berita Lainnya

Index