12 Rabiul Awwal 1443 H | Selasa, 19 Oktober 2021
Pemko Pekanbaru Beri Penghargaan pada Satgas Gabungan
pekanbaru | Rabu, 13 Oktober 2021
Editor : Betty Ismail | Reporter : Betty Ismail

Penyerahan penghargaan pada Satgas gabungan - ist

iniriau.com, Pekanbaru – Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasikan langkah cepat dan tanggap dari satuan petugas (satgas) gabungan, dalam menekan dan mengurangi resiko bencana di Pekanbaru. 

Bentuk dari rasa terimakasihnya tersebut, Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan piagam penghargaan yang ditanda tangani oleh Walikota Pekanbaru Dr. Firdaus ST, MT. Penghargaan ini diberikan kepada personil satgas gabungan diantaranya yang  anggota TNI, Polri, Manggala Agni, tim SAR, BPBD, serta perusahaan.

Penyerahan piagam ini dilakukan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si, saat kegiatan apel peringatan bulan pengurangan resiko bencana (PRB) tahun 2021 pada Rabu (13/10/21).  Piagam penghargaan tersebut secara langsung diberikan kepada para perwakilan satgas yang telah ditentukan.

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si mengharapkan kepada Satgas Covid-19 gabungan untuk terus bersinergi dalam pengendalian penyebaran wabah Covid-19 .

“Walaupun saat ini kota Pekanbaru berada di level 2 namun terus kita akan terus berusaha untuk tetap menjalankan protokol kesehatan hingga nantinya turun ke level yang lebih kecil,” harap Wawako.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengingatkan, perlunya langkah serius penerapan aturan  untuk menurunkan level  PPKM dalam mengatasi Covid-19.

“Saat ini yang menjadi kendala kita untuk turun level yakni pelaksanaan tracing dan testing. Saya minta kerjasamanya kepada tim tracer dalam hal ini dinas kesehatan, TNI-Polri dan juga peran Camat dan Lurah. Tim ini diharapkan bisa melakukan pendataan kepada warga terdampak Covid-19 dengan menjalankan ketentuan WHO satu banding lima belas. Semoga ini dapat berjalan sesuai harapan kita semua terhindar dari bahaya bencana wabah Covid-19,” tutup Wawako Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan launcing aplikasi pelaporan kebencanaan Sistem Informasi Manajemen Deteksi Alam Terkini (SIMADANI), oleh Wakil Walikota Pekanbaru. Pada kesempatan tersebut didampingi Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra S.STP M.Si, dan disaksikan para tamu undangan lainnya.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis