12 Rabiul Awwal 1443 H | Selasa, 19 Oktober 2021
Diduga Hirup Gas Beracun, 5 Orang Tewas di Gorong-Gorong Perumahan Royal Kota Tangerang
nasional | Jumat, 8 Oktober 2021
Editor : Rvp | Reporter : Tribun

Polisi menyelidiki kasus meninggalnya 5 orang dalam gorong-gorong di Tangerang. (Ist)

Iniriau.com, JAKARTA - Lima orang tewas dan satu selamat akibat keracunan udara di dalam got Perumahan Royal Kota Tangerang. Mereka merupakan pekerja yang sedang mengerjakan proyek Telkom.

Peristiwa ini bermula saat dua petugas kabel internet melakukan perbaikan di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10/2021).

Dua petugas Telkom itu awalnya berteriak minta tolong di dalam gorong-gorong. Seorang warga yang mendengar langsung turun ke gorong-gorong untuk menolong.

Nahas, niat baik untuk menolong ternyata berakhir tragis. Warga tersebut ikut menjadi korban yang meninggal dunia akibat menghirup gas beracun.

"Mulanya yang jam 1 siang dua petugas dan 1 warga meninggal. Ketiganya menghirup gas beracun di dalam dan akhirnya tewas bersamaan pukul 13.00," ujar Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara, Kamis (7/10/2021) malam.

Deni menuturkan, ternyata masih dua korban berikutnya yang meninggal di sore hari. Korban diketahui meninggal di tempat sekitar pukul 18.00 WIB namun keduanya belum diketahui identitasnya.

"Ternyata masih ada lagi 2. Tapi identitas belum diketahui yang dua ini," tambah Deni.

Kelima Jenazah akhirnya dibawa RSUD Kabupaten Tangerang. Kelima korban itu rencananya akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya lima orang tersebut.

Sementara itu, Deni mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menutup gorong-gorong tempat ditemukan korban yang tewas tersebut. Pihaknya pun tidak lagi melakukan pencarian terhadap korban yang tengah melakukan pengecekan kabel internet Telkom itu.

Sementara itu, Polres Metro Tangerang Kota masih mendalami peristiwa nahas ini. Pihak kepolisian akan melakukan olah TKP untuk mengetahui kronologi peristiwa itu sekaligus mengumpulkan keterangan saksi.

"Dari peristiwa  yang mengakibatkan meninggalnya lima orang akan kita dalami. Apakah ada unsur kelalaian yang tidak diperhatikan oleh pihak pekerja. Oleh karena itu saat ini pihak kepolisian sedang mendalami peristiwa ini,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Ada pun identitas ketiga korban yang telah diketahui itu berinisial F alias A (33), UK (42), dan APP (20).**

Sumber: Tribunews


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis