Bioskop di Pekanbaru Dibuka, Ini Aturan bagi Pengunjung

Bioskop di Pekanbaru Dibuka, Ini Aturan bagi Pengunjung

Iniriau.com, PEKANBARU -  Bioskop di Pekanbaru Kamis (16/9) ini dibuka kembali untuk umum. Ini seiring dengan penurunan PPKM ke level 3, dimana Pemerintah Kota Pekanbaru memberikan sejumlah kelonggaran.  Termasuk beroperasinya kembali bioskop di mal.

Dibukanya kembali bioskop di sejumlah mal di Pekanbaru seperti Trans Mart, Mal SKA dan Plaza Citra disambut beragam warga masyarakat.

Dibukanya kembali bioskop CGV di Pekanbaru, disambut beragam reaksi oleh warga. Ada yang antusias, namun ada juga yang memilih untuk tidak ke bioskop dulu sampai covid-19 benar-benar reda.

"Sudah lama gak nonton bioskop. Meski dengan aturan dan syarat yang ketat, gak apalah, yang penting bisa merasakan suasana  bioskop lagi," ujar Lina (43), warga Siak Hulu, Kampar, Riau.

Sementara Wiwik (31), warga Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru ini justru tidak ingin eforia dibukanya bioskop menyebabkan masyarakat tidak bisa mengendalikan diri.

"Saya gak mau ke bioskop dulu sampai keadaan benar-benar aman. Maksudnya biar covid benar-benar reda dulu, mungkin setelah status PPKM dicabut baru saya mau ke bioskop," ujar Wiwik, Kamis (17/9).

Syarat dan Aturan Ketat

Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman mengatakan, sejak 5 Juli lalu bioskop-bioskop CGV berhenti beroperasi akibat pandemi covid-29. Kebijakan ini menyesuaikan dengan regulasi PPKM yang mengharuskan bioskop salah satunya tutup untuk menekan lonjakan covid-19. Tetapi seiring menurunnya kasus covid, pemerintah telah mengizinkan sejumlah bioskop beroperasi kembali.

"Sejumlah bioskop CGV mengikuti pembukaan bertahap ini di mulai dengan bioskop – bioskop CGV yang berlokasi di Jakarta dan diikuti dengan Bandung, Cirebon , Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, Samarinda," ujar Public Relations & Corporate Communication CGV Marsya Gusman  Kamis (16/9).

Untuk penambahan lokasi lainnya, akan rutin di infokan melalui managemen atau melalui social media CGV, mengingat kebutuhan dan persiapan setiap tempat berbeda beda, dan kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan.
Dalam menyambut hal ini, Bioskop CGV telah menyiapkan berbagai langkah operasional saat bioskop kembali dibuka. Seperti yang dilakukan oleh CGV Transmart Pekanbaru Cinema.

"Mulai dari rangkaian film-film pilihan, kesiapan protokol kesehatan (seperti cek suhu, sign untuk social distancing, penyediaan hand sanitizer, vaksinasi karyawan, sekat untuk area pembelian tiket serta menyiapkan kebijakan kepada publik untuk aplikasi Peduli Lindungi atau sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop," ujar CGV Transmart Pekanbaru Cinema Manager Viktor.

Protokoler untuk masuk bioskop yaitu  wajib sudah vaksin 2x dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, berusia +12 Tahun, menerapkan protokol kesehatan di seluruh area CGV, aturan makan dan Minum mengikuti kebijakan pemerintah kota setempat dan maksimal kapasitas 50%.

Meskipun pengunjung bisa melakukan pembelian tiket langsung di lokasi atau bioskop, namun untuk meminimalisir kontak dan penggunaan uang tunai konvensional, CGV menyediakan solusi pembelian tiket online, baik melalui aplikasi CGV, website, ataupun melalui online ticketing partner CGV. **

Berita Lainnya

Index