Setelah Terhenti karena Covid-19, Pemkab Kampar Bakal Gelar Belajar Tatap Muka

Setelah Terhenti karena Covid-19, Pemkab Kampar Bakal Gelar Belajar Tatap Muka
Ilustrasi - internet

Iniriau.com, KAMPAR - Setelah beberapa waktu pembelajaran tatap muka disekolah terhenti, akibat kondisi pandemi Covid-19 di kabupaten kampar masuk level III atau zona orange.

Maka dalam waktu dekat, kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas baik sekolah umum maupun sekolah swasta atau Madrasah di kabupaten kampar akan kembali dilaksanakan seperti biasa.

"Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Bersama empat Menteri dalam Pembelajaran tatap muka , yakni Kementerian Pendidikan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama tentang regulasi pembelajaran tatap muka dalam pandemi COVID-19 level 3 atau zona orange," kata Asisten III Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Syamsul Bahri saat memimpin rapat evaluasi kegiatan belajar tatap muka dalam pandemi COVID-19 di Kampar, Rabu.

Selain dengan SKB empat menteri tersebut, lanjutnya, hal ini juga merupakan permintaan dari para orang tua wali murid untuk kembali dilaksanakan pembelajaran tatap muka meski secara terbatas. Orangtua banyak mengeluhkan selama libur atau belajar daring, anak-anak lebih banyak tidak terkontrol dan kurang belajar di rumah.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Muhammad Yasir menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas sebenarnya telah dilaksanakan sejak Senin (13/9) namun masih dalam berbagai pertimbangan lainnya terutama faktor kesehatan.

Untuk itu dalam tatap muka nantinya, Dinas Pendidikan meminta pihak sekolah harus menjalankan protokol kesehatan serta mendapatkan surat izin atau surat pernyataan dari setiap orang tua wali murid. Kemudian apabila dilakukan tatap dan diperjalanan apabila nantinya suatu sekolah terjadi masalah dalam Covid-19, maka sekolah untuk sementara diberhentikan kegiatan tatap.

"Kemudian apabila dilakukan tatap dan diperjalanan apabila nantinya suatu sekolah terjadi masalah dalam COVID-19, maka sekolah untuk sementara diberhentikan kegiatan sekolah tatap muka itu," katanya.**

Berita Lainnya

Index