Sejarah Baru, TPID Pekanbaru dan Dumai Sabet Penghargaan TPID Award 2021

Sejarah Baru, TPID Pekanbaru dan Dumai Sabet Penghargaan TPID Award 2021

Iniriau.com, PEKANBARU - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau menggelar acara Penyerahan TPID Award 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (16/09). Dimana, TPID Pekanbaru berhasil meraih Trofi TPID Award 2021 kategori TPID Berkinerja Terbaik dan TPID Dumai meraih Sertifikat TPID Award kategori Nominator TPID Berkinerja Terbaik tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera.

Penyerahan Trofi dan Sertifikat penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Gunawan Pribadi selaku Asisten Deputi Fiskal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bertempat di aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Riau. Turut hadir, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Riau – Decymus, Walikota Pekanbaru – Firdaus MT dan Walikota Dumai – Paisal. Sementara itu, Gubernur Riau – Syamsuar bersama OPD terkait menyaksikan acara tersebut melalui aplikasi zoom meeting dari gedung daerah Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Riau,  Decymus mengungkapkan, bahwa raihan TPID Pekanbaru dan TPID Dumai dalam ajang TPID Award 2021 merupakan sejarah baru. Pasalnya, untuk pertama kalinya TPID Pekanbaru berhasil meraih gelar TPID Terbaik Tingkat Kabupaten/Kota Kawasan Sumatera.

“Selain Kota Pekanbaru, TPID Dumai juga berhasil menjadi salah satu dari 3 nominator TPID Terbaik bersama Pekanbaru dan Palembang. Artinya, 2 dari 3 kota yang menjadi kota survei inflasi nasional di Riau, berhasil menjadi kota dengan pengendali inflasi terbaik di Kawasan Sumatera. Pencapaian TPID di Riau tidak terlepas dari berbagai aspek yang dilakukan, mulai dari proses, output hingga outcome yang menjadi komponen dalam penilaian TPID Award 2021,” ungkap Decymus.

Sementara itu, Asisten Deputi Fiskal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Gunawan Pribadi melalui kesempatan tersebut menyampaikan perkembangan laju inflasi hingga Agustus 2021, efektivitas kinerja TPID-TPID dalam menekan laju inflasi serta evaluasi terhadap kinerja TPID se Provinsi Riau.

“Kinerja TPID Riau tahun 2020 secara umum mengalami peningkatan, hal tersebut tercermin dari jumlah partisipasi TPID se Riau dalam mengikuti evaluasi kinerja TPID Riau tahun 2019 lalu. Disisi lain, terdapat ruang improvement untuk TPID se Riau yakni meningkatkan kinerja pada aspek prospek, sebut Gunawan.

Gubernur Riau, Syamsuar memberikan ucapan selamat kepada TPID Pekanbaru dan TPID Dumai karena telah berhasil meraih Penghargaan TPID Award 2021. Penghargaan tersebut merupakan bukti nyata keberhasilan pengendalian inflasi, yang dilakukan oleh TPID Pekanbaru dan TPID Dumai. **

Berita Lainnya

Index