Mantap! PMI Tenayan Raya-Kulim Kumpulkan 108 Kantong Darah

Mantap! PMI  Tenayan Raya-Kulim Kumpulkan 108 Kantong Darah
Kegiatan donor darah di Kecamatan Tenayan Raya - Kulim - ist

iniriau.com, PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenayan Raya-Kulim, Rabu (15/9/2021) gelar Donor Darah rutin di aula Kantor Kecamatan Tenayan Raya, jalan Budi Luhur Pekanbaru.

Kegiatan donor darah ini  kerjasama PMI Kecamatan Tenayan Raya - Kulim dengan PMI Kota Pekanbaru. Kegiatan ini  disambut antusias oleh warga Kota Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Kulim. Donor darah rutin ini dilakukan setiap dua bulan sekali setelah sebelumnya digelar pada Juni lalu.

Pantauan di lokasi, ratusan peserta donor darah antusias seperti seorang peserta donor darah bernama Adzani Benazir mengaku sangat enjoy terasa ringan setelah di ambil darahnya tidak ada mengalami pusing ataupun kendala apapun.

"alhamdulilah terasa agak ringan setelah donor. tidak ada reaksi apa-apa semoga darah yang saya donorkan bermanfaat bagi orang lain," ujar Adzani yang juga Sekcam Tenayan Raya

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Tenayan Raya sekaligus ikut donor darah, Indah Vidya Astuti S.STP, Danpos Ramil Tenayan Raya Feri Siburian, Ketua PMI Kecamatan Tenayan Raya-Kulim, Hj Chuzaimah, beserta lurah se kecamatan Tenayan Raya.

Kemudian juga dihadiri oleh Ketua DPC LPM Kecamatan Tenayan Raya Menhori beserta seluruh jajaran pengurusnya.

Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan ASN serta THL yang telah menjadi pendonor pada donor darah rutin ini.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Pekanbaru dan Kecamatan serta pengurus kelurahan yang telah mensuport kegiatan donor darah ini," ujar Indah

Dijelaskannya di lokasi acara donor darah telah terkumpul sebanyak 108 kantong darah dan gagal 28. sedangkan peserta yang telah mengisi formulir pendaftaran sebanyak 160.

"Untuk donor darah rutin kali ini pihak PMI Kecamatan menargetkan sebanyak 150 kantong dari yang mendaftar 160 orang. namun karena ada warga yang tidak bisa atau gagal karena HB rendah," ucapnya.**

Berita Lainnya

Index