Setelah SMP, Hari ini SMA di Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka

Setelah SMP, Hari ini SMA di Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka

iniriau.com, PEKANBARU -  Jika pekan lalu Sembilan SMP sudah mulai belajar tatap muka, Senin(14/9/2021) ini sekolah SMA sederajat juga memulai aktifitas belajar tatap muka.

Sekolah di Pekanbaru yang memulai  belajar tatap muka dibagi dua dalam sehari. Diantaranya SMAN 9 Pekanbaru, Jalan Semeru, Pekanbaru, Senin (13/9/2021). Dari pantauan dilapangan tampak para murid datang ke sekolah menggunakan masker.

"Sesuai yang diperbolehkan tatap muka, kita buat sesuai juknis (petunjuk teknis). Ada dua sesi belajar, satu sesi 120 menit," ucap Kepala Sekolah SMA 9 Pekanbaru, Zuraida.

Zuraida mengatakan tiap kelas diisi 18 orang peserta didik. Belajar tatap muka digelar mulai pukul 07.30 WIB untuk sesi pertama dan 10.30 WIB untuk sesi kedua.

"Satu kelas hanya diisi 18 orang, setengah jumlah siswa. Kita mulai pukul 07.30-09.30 WIB dan pukul 10.30-12.30 WIB," katanya.

Belajar tatap muka di SMAN 9 Pekanbaru digelar dua kali dalam sepekan. Selebihnya, siswa belajar secara daring di rumah.

"Mereka masuk ke dalam ukur suhu dan kita minta orang tua mengantar. Jadi kalau suhu tinggi kita suruh langsung pulang," kata Zuraida.

Dia mengatakan hampir 100 persen orang tua dan peserta didik setuju untuk belajar tatap muka. Zuraida menyebut hal itu diketahui dari surat persetujuan yang ditandatangani orang tua sebelum peserta didik mengikuti belajar tatap muka.

"Sejauh ini hampir 100 persen setuju belajar tatap muka. Semua dapat izin dari orang tua, hanya ada 8-10 peserta didik saja yang belum ikut belajar tatap muka," katanya.

Kegiatan belajar tatap muka juga berlangsung di SMK 1, SMK 3, SMA 1, SMA 5 dan sejumlah sekolah lain di Pekanbaru.

Sebelumnya SMP sedejar di Pekanbaru juga sudah memulai belajar tatap muka.  SMP tersebut adalah SMP Negeri 8, SMP Negeri 6, SMP Negeri 13, SMP Negeri 21, SMP Negeri 25, SMP Negeri 23, SMP Negeri 29, SMP Negeri 42, dan SMP Negeri 33.**

Berita Lainnya

Index