Sandiago Uno Senang Desa Wisata Koto Masjid Masuk 50 Desa Wisata Terbaik

Sandiago Uno Senang Desa Wisata Koto Masjid Masuk 50 Desa Wisata Terbaik
Menparekraf Sandiaga Uno, menandatangani prasasti Desa Wisata Koto Masjid di Puncak Kompe, Kampar, Riau - istimewa

iniriau.com, KAMPAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, Ahad (12/9/2021). 

Tempat wisata di Riau yang dikunjungi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno yaitu berkunjung ke Desa Koto Masjid, Kabupaten Kampar, Ahad (12/9/2021). Pada kesempatan tersebut, Menparekraf turut meresmikan Desa Koto Masjid sebagai 50 desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Sandiaga mengaku senang Desa Wisata Koto Masjid ini masuk sebagai 50 Desa Wisata Terbaik. Desa wisata Indonesia Bangkit yang menerima Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

"Ada 1.831 desa berjuang untuk masuk kedalam nominasi. Hari ini Alhamdulillah Provinsi Riau Kampar masuk desa terbaik 50 desa wisata," kata Sandiaga Uno, saat meninjau Puncak Kompe, Minggu, 12 September 2021.

Dalam sambutannya, Menteri Sandi  Desa Koto Masjid telah berhasil menempati posisi 50 besar. Hal tersebut tentunya menjadi kebanggaan termasuk bagi Menteri Sandi yang juga merupakan putra kelahiran provinsi Riau.

"Alhamdulillah, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau kebanggaan saya karena tanah kelahiran masuk 50 desa wisata terbaik di Indonesia," katanya.

Dengan raihan tersebut, lanjut Menteri Sandi, merupakan bentuk kebangkitan ekonomi di Indonesia khususnya di Riau. Ia juga berharap agar COVID-19 membuka minat masyarakat untuk mencintai wisata lokal khususnya yang ada di Riau.

"Tidak perlu keluar negeri karena kalau kangen Raja Ampat bisa ke Kampar, ke Riau aja," ujarnya.

Ikut mendampingi Menteri saat itu Gubernur Riau Syamsuar, Bupati Kampar Catur Sugeng, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat dan beberapa pejabat terkait lainnya.**

Berita Lainnya

Index