PPKM Level 4 Berhasil, Tidak ada Lagi Zona Merah di Riau

PPKM Level 4 Berhasil, Tidak ada Lagi Zona Merah di Riau
Wakil Gubernur (Wagubri) Riau Edy Natar Nasution - istimewa

iniriau.com, PEKANBARU - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV yang dilakukan itu cukup efektif dan berhasil dalam menurunkan angka penyebaran COVID-19.

Hal ini disampaikan  Wakil Gubernur (Wagubri) Riau Edy Natar Nasution saat menghadiri Rakor Evaluasi PPKM Level IV di luar Jawa-Bali secara virtual di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (5/9/2021). 

"Dengan diberlakukannya PPKM Level IV yang sesuai dengan arahan dan dipatuhi dengan baik tentu menunjukkan bahwa PPKM yang dilakukan ini cukup efektif dan berhasil," kata Wagubri.

Wagubri melaporkan terkait update data COVID-19 di Provinsi Riau pertanggal 4 September yang terkonfirmasikan positif terdapat 124.380 kasus, untuk penyembuhannya terdapat 116.416 kasus. Sementara untuk yang meninggal terdapat 3.811 kasus, sedangkan untuk kasus aktifnya terdapat 4.150 kasus. Sedangkan rawat rumah sakitnya sebanyak 515 dan isolasi mandiri 3.635 kasus. 

Selain itu, Edy juga menyampaikan dari data pemeriksaan sampel terkait jumlah spesimen di Provinsi Riau dari tanggal 1 sampai 4 September 2021 itu terdapat sebanyak 13.412 orang dengan jumlah 1162 kasus yang mana terjadi penurunan kasus COVID-19 di Provinsi Riau. 

"Hal ini menunjukkan adanya penurunan di bulan Agustus yang sebelumnya mencapai 26.110 kasus," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan dari 12 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau, tidak ada lagi zona merah.

"Dari 12 Kabupaten Kota sekarang tidak ada lagi zona merah yang berada di Provinsi Riau dan saat ini 11 wilayah berada pada zona orange yang 1 pada zona kuning yaitu Kabupaten Pelalawan," tutupnya.

Berita Lainnya

Index