Konflik dengan Masyarakat, Bupati Andi Putra Turun Langsung ke PT DPN

Konflik dengan Masyarakat, Bupati Andi Putra Turun Langsung ke PT DPN
Bupati Andi Putra turun langsung untuk mediasi

Iniriau.com, Kuantan Singingi - Konflik masyarakat Kenegerian Siberakun dengan pihak perusahaan PT Duta Palma Nusantara (DPN) tak juga kunjung menemukan titik terang.

Pihak PT DPN masih menutup akses jalan menuju area perkebunan masyarakat. Prihatin akan hal yang dialami masyarakat yang memiliki kebun di area perkebunan PT DPN yang di putus jalannya tersebut, akhirnya Bupati Kuansing Andi Putra, Plt Sekda Agus mandar, Asisten I Muhjelan Arwan, Kadis Pertanian Emerson, Kasat Pol PP Erdiansyah, Pabung TNI Kuansing 03/02 Inhu Mayor Inf S Nababan, Plt Kadishub Marhumala Kontas, Iptu Donald J Tambunan, turun langsung ke  PT Duta Palma Nusantara, untuk melakukan mediasi.

Dari mediasi tersebut, Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra meminta  PT DPN menutup lubang galian jalan yang menghubungkan pemukiman dengan perkebunan masyarakat Kenegerian Siberakun, yang sempat ditutup beberapa waktu lalu.

"Kita meminta pihak DPN agar menutup kembali lubang galian tersebut, agar amasyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala," ujar Andi Putra kepada pihak PT DPN, Kamis (2/9).

Dikatakan Andi Putra, PT DPN menerima kedatangan rombongan Pemkab Kuansing, dan diterima oleh pihak KTU perusahaan. Ssma seperti kedatangan  anggota DPRD Kuantan Singingi sebelumnya.

"Kita hanya ditemui oleh KTU," kata Andi Putra kepada awak media.

Dijelaskan Bupati Andi Putra, pihaknya berpesan kepada pihak Duta Palma, agar menyampaikan permuntaan pemkab  kepada pihak manajemen.

Selanjutnya, Andi Putra berharap dan berpesan, agar masyarakat tetap tenang dan jangan ada yang berbuat gegabah, yang menimbulkan sikap yang berujung anarkis.

"Kita berharap masyarakat bersabar, dan jangan ada yang berbuat anarkis yang bisa menimbulkan perbuatan melawan hukum," harapnya. **

Berita Lainnya

Index