Sebanyak 1.162 KPM Terima BLT Dana Desa Bulan Agustus

Sebanyak 1.162 KPM Terima BLT Dana Desa Bulan Agustus
Camat Hulu Kuantan  Jon Hendri, S.Ag. M.Si

Iniriau.com, Hulu Kuantan - Camat Hulu Kuantan  Jon Hendri, S.Ag. M.Si, mengapresiasi kinerja kepala desa  se-Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai. BLT ini bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) periode Agustus 2021, untuk 1.162 kepada Keluarga Pengguna Mamfaat (KPM).

Hal itu disampaikan Jon Hendri kepada wartawan iniriau.com di ruangan kerjanya, Kamis (1/09) siang.

Dengan begitu kata Jon Hendri'   BLT - DD periode Agustus 2021 untuk  12 Desa di Kecamatan Hulu Kuantan, sudah tersalurkan seluruhnya kepada KPM.

"Alhamdulillah, sebanyak 1.162 KPM telah menerima BLT DD periode agustus," kata Camat Hulu Kuantan yang akrap di panggil Ijon ini.

Lanjut ijon, dirinya mengakui dari 12 Desa yang ada, memang ada 1 Desa yang sedikit telambat penyerahannya, dikarenakan ada revisi data KPM. Setelah data dinyatakan valid, maka  Rabu sore, 31 agustus 2021, fana tersebut lansung diserahkan kepada KPM.

Camat Hulu Kuantan juga berharap, agar seluruh kepala desa terkhusus yang berada wilayah Pemerintahan Kecamatan Hulu Kuantan, tidak main main dengan Dana Des.
"Jika uang sudah masuk rekening desa, tolong cepat disalurkan kepada masyarakat, dan pergunakan uang tersebut dengan benar dan tepat sasaran," ujar Ijon.

"Saya berharap agar kedepanya, penyaluran BLT DD bisa tepat waktu, jika ada kendala tolong konsultasikan dengan pihak kecamatan. Jangan sungkan untuk mencari yang terbaik " ucap camat.

Jon Hendri juga menghimbau agar dimasa pandemi ini seruluh masyarakat Hulu Kuantan untuk mentaati protokol kesehatan demi memutuskan mata rantai penyeberan Covid-19. Juga berperan aktif dalam pencegahan penyeberan covid-19 dengan mengikuti program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah.**

Berita Lainnya

Index