Reses Anggota DPRD Kuansing Hj. Yuniwarti di Kelurahan Simpang Tiga Banjir Aspirasi

Reses Anggota DPRD Kuansing Hj. Yuniwarti di Kelurahan Simpang Tiga Banjir Aspirasi
Yuniwarti Halim laksanakan reses di Kelurahan Simpang Tiga

Iniriau.com, Teluk Kuantan - Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan ( PDI - P ) , Hj. Yuniwarti Halim menggelar reses dan silaturahmi pada Masa sidang II tahun 2021 di Taman Bermain Water Fart Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (27/08) malam.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadiri kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh perwakilan wanita dari kecamatan tetangga, seperti Kepala Desa muaro Sentajo Almadi Asmara, dari Kecamatan Sentajo Raya, tokoh masyarakat Sentajo Raya Rustam Efendi, dan Army Chaniago, tokoh perempuan dari Kecamatan Benai, Kunti Sulatri. Ada juga tokoh masyarakat Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Slamet Riadi.

Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan Slamet Riadi  menyampaikan usulan dari masyarakat.  Yakni pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD) di Kelurahan Simpang Tiga. 

"Kami atas nama masyarakat Kelurahan Simpang Tiga sangat berharap kepada ibu Hj. Yuniwarti, untuk  bisa memperjuangkan aspirasi kami ini," kata Slamet.

Sementara itu tokoh keterwakilan perempuan dari Kelurahan Benai Kecamatan Benai Kunti, Sulatri meminta pembangunan semenisasi jalan, dan mengatasi permasalahan sampah di Pasar Benai.

"Dengan reses ini kami berharap ibu Yuni bisa memperjuangkan usulan kami, dan kami sangat berharap tahun depan sudah bisa terealisasikan," ucap Kunti.

Kemudian Anggota DPRD Kuansing dari Partai Demoktrasi Indonesia - Perjuangan, dan juga satu-satu nya perwakilan dari kaum perempuan, Hj.Yuniwarti Halim  mengucapkan terima kasih atas kehadiran konstituen yang telah memenuhi undangan reses anggota DPRD Kuansing masa sidang ke dua tahun 2021 ini.

"Saya ucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menuempatkan waktu untuk hadir dan mensukseskan acara reses ini," ucap Hj. Yuniwarti

Bendahara Komisi I DPRD Kuangsing ini menjelaskan bahwa reses adalah salah satu tugas pokok setiap anggota DPRD, dalam meyerap aspirasi dari masyarakat. "Hasil reses ini akan disampaikan pada saat sidang paripuna  berikutnya, jadi ibu dan bapak jangan sungkan dan malu-malu menyampaikan usulan dan saran," jelas Yuniwarti.

"Terkait usulan yang telah disampaikan perwakilan masyarakat tadi, saya berharap segara dibuatkan propasalnya dan antar lasung ke saya sebelum rapat paripurna nanti," ucap Bendahara Komisi I yang akrab disapa Ibu Yuni ini.

Kemudian diakhir acara, Hj, Yuniwarti berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi,  untuk selalu mentaati protokol kesahatan, dengan selalu memekai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak atau yang bisa disebut 5M, 

"Demi memutuskan mata rantai penyebaran covid - 19, saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati projes 5M.  Saya juga mengingatkan seruluh masyarakat  untuk mengikuti program pemerintah yakni vaksinasi, untuk menciptakan kekebalan komunal di masyarakat. Mudah-mudahan setekah divaksin kita semua dijauhkan dari wabah ini. Aamiiin," tutup Hj. Yuniwarti Halim. **

Berita Lainnya

Index