Sempena HUT Ke-23 dan Meriahkan 1 Muharam, PAN Laksanakan Tabligh Akbar Online

Sempena HUT Ke-23 dan Meriahkan 1 Muharam, PAN Laksanakan Tabligh Akbar Online
Tabligh akbar online PAN dan pemberian donasi untuk masyarakat
Iniriau.com, Kuantan Singingi - Sampena  menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Amanat Nasional (PAN) yang ke-23  pada tanggal 23 Agustus mendatang, PAN laksanakan munajat.
 
Bertajuk " Munajat Untuk Indonesia Sehat " Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional melaksanakan Tablig Akbar online terbesar se-Indonesia, Kamis  (12/8) malam dengan seluruh DPW dan DPD serta DPC Partai Amanat Nasional. 
 
Dilaksanakan secara online, acara dipimpim langsung oleh ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan dan dihadiri pengurus DPP bahkan di saksikan oleh seluruh DPW dan DPD se- Indonesia. 
 
Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kuantan Singingi melaksanakan silahturahmi tatap muka dan zikir serta doa bersama kader dan sejumlah tokoh masyarakat dengan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan. 
 
Dalam acara tersebut, Komperensi sekaligus memberikan bantuan sembako kepada masyarakat  terdampak covid 19 guna meringankan beban ekonomi masyarakat.
 
" Di dalam bulan Agustus tahun 2021 Indonesia masih dilanda corona virus desease atau covid 19. Hal ini berefek kepada masyarakat, khusus di Kabupaten Kuantan Singingi ini,  ekonomi masyarakat semakin menurun dan ini berimbas ke semua  lini," Ujar Ketua DPD PAN Kuantan Singingi, Komperensi
 
Untuk itu, Komperensi mengajak seluruh Kader dan masyarakat yang hadir agar selalu berusaha dan berdoa agar wabah ini cepat berakhir. 
 
" Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar wabah covid ini cepat berakhir, tentu dengan berikhtiar dan bermunajat kepada Allah " terangnya. 
 
 Sedangkan Ketua Umum PAN DR H Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa tablig akbar dalam rangka melaksanakan ulang tahun Partai PAN yang ke-23, yang bersempena juga dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah. 
 
" Selain ulang tahun PAN yang ke-23, kegiatan ini juga menyambut 1 Muharam 1443 Hijriyah. Semoga wabah yang mendunia ini cepat berakhir, tinggal tugas kita, dengan selalu berikhtiar dan bermunajat kepada Allah agar wabah ini cepat berakhir. Prokes, vaksin adalah sebuah alat tapi kita tidak boleh melupakan doa pada Allah SWT," ujar Zulhas dalam sambutannya di acara munajat untuk Indonesia sehat tersebut. 
 
Zulhas juga berpesan, agar setiap DPW dan DPD  dapat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini, dengan sekuat tenaga dan semampunya. 
 
" Dalam hal ini kita sampaikan kepada DPW dan DPD, agar bisa meringankan beban saudara saudara kita di tengah wabah ini, sekuat dan semampu kita, " pesannya. 
 
Seusai sambutan ketua umum, acara selanjutnya adalah pemberian donasi kepada masyarakat secara simbolis. 
 
Usai pemberian donasi tersebut, dilanjutkan dengan tausiah agama oleh Ustadz Das,ad latif, yang berjudul " Tidak ada manusia yang tidak memiliki masalah ".
 
Selanjutnya, usai penyampaian tausiah dan motivasi oleh ustadz Das'ad latif diakhiri dengan pembacaan shalawat oleh Habib Mahdi dan doa oleh Ustadz Jeje Zainuddin dan Slamet ma'arif.**

Berita Lainnya

Index