Mobil Pick Up Pembawa Solar Untuk PT Wika Terbakar di Muara Uwai

Mobil Pick Up Pembawa Solar Untuk PT Wika Terbakar di Muara Uwai
Kerangka mobil pick up Daihatsu Grand Max nomor polisi BM 8314 FX  hangus terbakar - istimewa

iniriau.com, PEKANBARU - Warga di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Kampar dihebohkan dengan terbakarnya satu unit mobil pick up. Mobil pick up Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi BM 8314 FX itu hangus terbakar saat mengangkut 39 jerigen minyak jenis solar dari wilayah Kuok menuju gudang Kontraktor PT Wika di Desa Pasir Sialang.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 09.30 wib, Rabu (11/08/21) saat N (20) warga Sungai Durian, Kecamatan Kuok bersama  kernetnya Y sedang mengemudikan mobil. N saat itu membawa muatan 39 jeringen berisikan solar dan hendak menuju ke Gudang Kontraktor PT Wika yang berada di Desa Pasir Sialang.

Menurut Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto kebakaran bermula saat N melihat kepulan asap dari bawah mobil. Kemudian N  berhenti tepat di depan Masjid Al Mujahidin desa Muara Uwai itu. Tak lama api langsung menyambar minyak dan dengan cepat membesar. Bahkan asap hitam dari bahan bakar minyak solar yang terbakar itu, menyebabkan bangunan di sebelah mobil tersebut turut menghitam.

" Kejadian ini sontak membuat warga sekitar heboh. Bahkan untuk memadamkan api dikerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran Kampar. Sehingga api tidak menyambar rumah warga. " Ujar Sunarto.  

Beruntung tidak ada korban jiwa, karena N dan kernetnya cepat keluar saat melihat asap di bawah mobil yang dikendarainya.

"Untuk korban tidak ada. Hanya kerugian materi ditaksir Rp120 juta. Untuk pengemudi N (20) sudah diamankan untuk tindak lanjut," Tutupnya. **

Berita Lainnya

Index