Keluhkan sakit Perut Saat di Pos Penyekatan, Ibu Hamil Dilarikan Polisi ke Rumah Sakit

Keluhkan sakit Perut Saat di Pos Penyekatan, Ibu Hamil Dilarikan Polisi ke Rumah Sakit
Wanita hamil yang dibantu polisi di Pekanbaru

iniriau.com, PEKANBARU - Seorang ibu hamil bernama Puji Astuti (32) nyaris saja melahirkan di penyekatan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar atau tepatnya di bawah fly over, Pekanbaru, Jumat (30/7/2021).

Bersyukur, Puji Astuti yang menggunakan sepeda motor sendirian ditolong dengan sigap oleh petugas kepolisian lalu lintas Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau.

Bertepatan seorang Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah yang berada di TKP  saat kejadian. Mengetahui adanya pengendara motor yang sedang kesakitan dan setelah ditanyakan mengaku kesakitan di bagian perutnya serasa mau melahirkan.

Sontak Kombes Firman bersama anggota petugas penyekatan membantu ibu tersebut dan memindahkan ke mobil petugas untuk segera diantar kerumah sakit terdekat. 

Firman mengatakan, saat itu pihaknya sedang melakukan penyekatan arus lalu lintas di pertigaan Jalan Jenderal Sudirman-Imam Munandar.

“Pos penyekatan ini dibuat dalam masa penerapan PPKM Level 4 yang diberlakukan di kota Pekanbaru. Saat itu, saya dan petugas disitu melihat seorang wanita pengendara sepeda motor mau melintas di pos penyekatan tampak menahan kesakitan. Kondisinya sedang hamil tua dan mau melahirkan," ujar Kombes Firman.

Sementara M Taufik  suami Puji Astuti menyampaikan terima kasih kepada polisi lalu lintas yang telah menolong istrinya yang hendak melahirkan dijalan.

"Saya sangat berterima kasih atas kesigapan dan bantuan Bapak Dirlantas Polda Riau dan anggota membantu istri saya ke rumah sakit, syukur alhamdulillah saat ini istri saya sudah ditangani pihak rumah sakit," ucap Taufik.**

Berita Lainnya

Index