Tujuh Hakter Lahan di Bengkalis Terbakar, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

Tujuh Hakter Lahan di Bengkalis Terbakar, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api

iniriau.com, BENGKALIS - Kemarau yang berkepanjangan selama sepekan terakhir menyebabkan jumlah titik api di Riau makin bertambah. Belum padam karhutla di Pelalawan, kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di sejumlah kecamatan di Bengkalis.

Berdasatkan laporan yang ditetoma BPBD Bengkalis, Jumat (30/7/21) dilaporkan sebanyak tiga titik api muncul di Kabupaten Bengkalis.  Titik api tersebut terdapat di Kecamatan Bengkalis dua titik api yang membakar lahan gambut di dua lokasi berbeda yakni lahan milik masyarakat Jalan Sabar Jaya, Desa Senggoro. Disini diperkirakan sudah seluas dua hektar. Kemudian kebakaran lahan gambut di Jalan Poros Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis lahan yang terbakar diperkirakan satu hektar.

'Selanjutnya, titik api muncul dan membakar lahan gambut perkebunan sawit di Jalan Gaspon Dusun Air Pamesi, Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir. Pemilik lahan masih dalam penyelidikan petugas diperkirakan api sudah menjalar empat hektar. " Ungkap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bengkalis H. Tajul Mudarris, Jumat (30/7/21) malam.

Dioerkirakan lahan yang terbakarencapai tujuh hektar. Untuk memadamkan api diturunkan petugas gabungan TNI/Polri, BPBD, Damkar serta dibantu masyarakat diterjunkan ke lokasi kebakaran untuk melakukan pengendalian

"Di lokasi, hingga sore tadi pemadaman masih berlanjut. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,"tutup Tajul**

Berita Lainnya

Index