Laksanakan Shalat Idul Adha 1442 H di Pendopo, Bupati HM.Wardan: Berkurban Tidak Mesti Tunggu Kaya

Laksanakan Shalat Idul Adha 1442 H di Pendopo, Bupati HM.Wardan: Berkurban Tidak Mesti Tunggu Kaya

Iniriau.com, TEMBILAHAN - Bupati HM.Wardan beserta Istri Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos,ME laksanakan shalat Idul Adha 1442 H di pendopo Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No. 1 Tembilahan, Selasa (20/7/2021) pagi.

Pelaksanaan shalat Idul Adha secara berjamaah ini yang dilaksanakan dengan jamaah yang terbatas mengingatkan Pendemi Covid-19  yang hanya diikuti Kepala Kemenag Inhil, Ketua Baznas, Sekda serta pegawai Daan staf rumah dinas Bupati.
Bertindak selaku imam Ustadz Hendri Zainis dan yang bertindak selaku khatib beliau sendiri HM.Wardan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan yang bertindak selaku khatib terlebih dahulu menyampaikan bahwa dengan kondisi Pendemi yang melanda dunia seperti saat ini. Kita kembali teringat kejadian besar dalam sejarah kemanusiaan yang tiada tandingannya pengorbanan hidup yang dilakukan oleh manusia pilhan nabiyullah Ibrahim AS beserta keluarganya.

mengingatkan hari Raya Idul Adha merupakan hari raya Qurban beliau menyampaikan kisah seorang pemulung yang mempunyai tekat kuat untuk berkurban atas nama orang tuanya dengan menyisihkan 5000 setiap hari dari hasil memulungnya.

Dari kisah ini bisa diambil khimah bahwa untuk melakukan kurban tidak mesti menunggu kaya. Karena, masih banyak orang yang memiliki kelapangan rezeki namun tak mau berkurban.

Untuk itu, kita yang memiliki kelapangan rezeki dan kesehatan jasmani semestinya kita meneladani kisah di atas. Apalagi dimasa pendemi Covid-19 yang memerlukan pengorbanan seperti sebagaimana yang dicontohkan Nabiyullah Ibrahim AS.**

Berita Lainnya

Index