Syamsuar Ajak Para Gubernur Manfaatkan Potensi di Pulau Sumatera

Syamsuar Ajak Para Gubernur Manfaatkan Potensi di Pulau Sumatera
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. (Ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak para pimpinan daerah di Pulau Sumatera untuk bersama memanfaatkan potensi yang dimiliki untuk kemajuan bersama. Ajakan itu diutarakan Gubri dalam acara Forum Silaturahmi Saudagar Melayu secara virtual di Rumah Dinas Gubernur Riau, Rabu (28/7/21).

Disampaikan Gubri bahwa 75 persen ekspor  Indonesia berasal dari Sumatera. Melihat itu, pihaknya mengajak para gubernur dan pimpinan daerah di Sunatera untuk bersama memanfaatkan potensi yang luar biasa di pulau tersebut.

"Kalau dimanfaatkan Sumatera ini sungguh luar biasa," imbuhnya.

Melihat hal itu juga, Sumatera, sebut Gubri, adalah penyumbang terbesar devisa negara untuk Indonesia. Karena semuanya ada di Sumatera mulai dari sawit, tambang, perikanan, pertanian hingga  kelautan, semuanya ada.

Terlebih lagi dalam situasi krisis ekomomi akibat pandemi Covid-19 saat ini, menurut Gubri perlu ikhtiar, gagasan dan gerakan kebersamaan untuk pemulihan dan penguatan ekonomi.

"Dalam situasi gerak ekonomi seperti sekarang ini, diperlukan kebersamaan dalam upaya bangkit menuju pemulihan ekonomi, oleh sebab itu dengan potensi yang kita dimiliki, mari kita bersama memanfaatkan potensi yang ada di Sumatera dengan sebaik-baiknya demi kemajuan daerah dan kemakmuran bersama," pungkasnya.

Selain itu, dengan proyek pembangunan jalan tol berbagai ruas di Provinsi Riau yang menjadikan Riau sebagai sentral di Sumatera diharapkan dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam sektor ekonomi.

"Tidak hanya Riau, kami juga berharap kedepannya Pulau Sumatera juga bisa memperjuangkan hal yang sama sehingga lebih memudahkan Sumatera terutama dalam sektor ekonomi agar Indonesia maju dan Sumatera juga maju," pungkasnya.**

Berita Lainnya

Index