Siapkan Payung dan Mantel, Riau Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Dimalam Hari

Siapkan Payung dan Mantel, Riau Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Dimalam Hari
ilustrasi hujan (ist)

Iniriau.com, Pekanbaru - Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan, cuaca di Provinsi Riau hari ini, Minggu (25/7/2021), akan didominasi cerah hingga cerah berawan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, cuaca di Provinsi Riau hari ini, Minggu (25/7/2021), akan didominasi cerah hingga cerah berawan.

Sementara pada malam hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.

"hujan diprediksi akan mengguyur sebagian besar wilayah Riau pada malam hari nanti. Pagi, siang hingga sore hari cuaca Riau didominasi cerah hingga cerah berawan. Tidak ada potensi hujan," katanya.

"Senin dini hari cerah hingga cerah berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Rokan Hulu dan Rokan Hilir," tambahnya.

Sementara untuk warga yang tinggal dipinggir laut diminta waspada karena ada potensi gelombang tinggi.

"Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 1,5 meter di wilayah Perairan Bintan, Perairan Lingga, dan mencapai ketinggian 2,0 meter di Perairan Utara Bangka," ujarnya.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 34 derajat celsius, dengan kelembaban udara antara 50 sampai 97 persen. Angin bertiup dari arah tenggara menuju barat daya dengan kecepatan 5 hingga 30 km per jam.

Untuk perkiraan gelombang laut, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 – 1,25 meter atau berada di level rendah. **

Berita Lainnya

Index