Polres Rohul Tangkap Tiga Terduga Pelaku Pembakaran Bukit Suligi

Polres Rohul Tangkap Tiga Terduga Pelaku Pembakaran Bukit Suligi
Ilustrasi (int)

Iniriau.com, ROHUL - Kepolisian Resort Rokan Hulu juga terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran hutan dan lahan di Hutan Lidung Bukit Suligi. Tidak Butuh Waktu Lama, Satreskrim Polres Rohul telah mengamankan 3 orang yang di duga sebagai pelaku pembakaran lahan.

"Dari hasil penyelidikan di TKP, 3 orang sudah diamaknkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. saat ini kami belum menetapkan tersangka " ujar Kapolres AKBP Taufik Lukman Nurhidayat.

Polres Rohul rencananya hari ini, Kamis (22/7/2021) akan melakukan gelar perkara terhadap kasus ini. Hasil gelar perkara tersebut akan menentukan kasus ini bisa ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Namun hal itu setelah mengkaji Peran mereka serta alat bukti dan hasil olah TKP yang dilakukan penyidik. Jika terpenuhi dan sah, kasus ini bisa kita tingkatkan.

Kapolres menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara, dari tiga orang yang diamankan, satu orang diduga sebagai pemilik lahan dan dua lainnya pekerja.

"Namun,  belum bisa kita tingkatkan, sejauh mana peran dari masing-masing ke 3 orang tersebut, serta alat bukti dan hasil olah TKP. Hari ini kami sedang melaksanakan gelar perkara, dengan mengumpulkan beberapa alat bukti untuk mendukung  proses penyedikan ini. Sehingga bisa mengetahui siapa pelaku yang bertanggungjawab atas pembakaran Bukit Suligi," tutupnya.**

Berita Lainnya

Index