Peduli Korban Kebakaran, Sekda Pelalawan Berikan Bantuan Sosial

Peduli Korban Kebakaran, Sekda Pelalawan Berikan Bantuan Sosial

Iniriau.com, PELALAWAN- Korban kebakaran yang bertempat di Gang 2000 Kecamatan Pangkalan Kerinci menerima bantuan dari Pemkab Pelalawan Senin (19/7/ 2021). Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan Drs. H. Tengku Mukhlis, M.Si.

Bantuan sosial kemanusiaan tersebut diberikan langsung kepada korban kebakaran.  Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan berupa kasur, selimut, matras, terpal, foodware, kids ware, family kit, paket sandang, peralatan dapur, pakaian keluarga, makanan siap saji dan makanan tambahan.

Pada kesempatan itu, Sekda Tengku Mukhlis mengucapkan bela sungkawa kepada para korban kebakaran dan menghimbau kepada warga agar tetap berhati - hati saat mengunakan api di rumah.

“Saya mewakili Bupati Pelalawan menyampaikan permohonan maaf Bupati H. Zukri yang tidak bisa hadir pada penyerahan bantuan sosial ini. Kami mengucapkan bela sungkawa yang sedalam dalamnya, ini adalah cobaan dari Allah," tutur Sekda.

"Saya berharap kepada warga agar senantiasa menjaga kewaspadaan dan selalu menjaga kesehatan di kala pandemi Covid-19 ini. Selain itu tetap mematuhi protokol kesehatan 5M," harapnya.

Hadir mendampingi  Sekda Pelalawan  beberapa pimpinan satuan kerja mulai dari Kepala Kantor Satpol PP dan Damkar Drs. H. Abu Bakar FE, M.Si, Plt Kepala Dinas Sosial Drs. H. May Hendri, S.Sos.,M.Si, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Drs. H. Zuhelmi, M.Si, dan Ketua Tagana Kabupaten Pelalawan diwakili Ketua Tagana Kecamatan Pangkalan Kerinci Nefri Ridwan.

Sebelumnya, insiden kebakaran itu terjadi pada Minggu 18 Juli 2021 sekira pukul 09.00 Wib menurut masyarakat setempat ada kobaran api terlihat menghanguskan 2 petak rumah di gang 2000 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dari insiden kebakaran ini hanya menyisakan 1 buah Kitab Tafsir Quran dan Bendera Sang Saka Merah Putih.**

Berita Lainnya

Index