Banyak Sisi Positif, Mardianto Dukung Pemasangan Eskalator di Gedung DPRD Riau

Banyak Sisi Positif, Mardianto Dukung Pemasangan Eskalator di Gedung DPRD Riau
Ilustrasi - internet

Iniriau.com- PEKANBARU - Gedung DPRD Riau rencananya bakal di pasang eskalator. Hal ini mendaoat tanggapan positif dari anggota Komisi IV DPRD Riau Mardianto Manan.  Kader Partai Amanat Nasional ini menilai rencana pembangunan eskalator di lantai dua gedung DPRD Riau yang diusulkan oleh Sekretariat Dewan, Senin (28/6/2021) lalu banyak manfaatnya.

 "Kalau soal biaya saya kurang paham. Itu kewenangan Sekwan. Tapi asas manfaatnya sangat bagus," kata Mardianto.

Mardianto mencontohkan pada saat perayaan hari besar seperti Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia , dan Hari Ulang Tahun Provinsi Riau bulan Agustus mendatang akan banyak tokoh Riau yang akan diundang ke gedung DPRD Riau.

"Terutama bagi mereka yang menggunakan kursi roda. Itu sangat manusiawi," katanya.

Tapi rencana pembangunan eskalator itu belum mulus karena dianggap oleh pihak lain memboroskan anggaran karena usia gedung yang sudah tua. "Kalau soal usia gedung saya kira sebagai orang teknik sipil saya yakin kondisi gedung ini masih kuat," ujarnya.

Rencana pembagunan eskalator ini pernah diutarakan Kabag Umum Sekretariat Dewan, Aznom Zaifani pada pengadaan barang atau jasa akan dibangun eskalator di kiri kanan menuju ruang paripurna DPRD Riau senilai Rp 10 miliar. Hal itu berdasarkan hitungan Dinas PUPR Riau.

"Kemarin itu ada tuntutan masyarakat yang sudah lanjut usia. Untuk naik ke atas ruang paripurna itu susah. Kita coba dengan membangun eskalator," katanya.(Adv)

Berita Lainnya

Index