Disdik Pekanbaru Umumkan Hasil Seleksi PPDB Hari ini

Disdik Pekanbaru Umumkan Hasil Seleksi PPDB Hari ini
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas. (ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - Pendidikan Kota Pekanbaru, Senin (12/7/2021) akan mengumumkan Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Pekanbaru untuk tingkat SMP negeri. Pengumuman akan dilakukan pada pukul 16.00 WIB.

"Kita bakal umumkan Senin sore, bisa melihat pengumuman di sekolah masing-masing," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas Minggu 11 Juli 2021.

Sejak di buka 5 Juli lalu, hampir 11 ribu calon peserta didik yang mendaftar di SMP Negeri di Pekanbaru.

Untuk calon peserta didik yang lulus,  bisa melihat informasi lanjutan untuk proses daftar ulang. Mereka bisa melakukan pendaftaran ulang bila sudah pasti lulus dalam PPDB tahun ini.

Ismardi mengimbau agar calon peserta didik yang belum lulus bisa mencoba untuk daftar ke sekolah swasta. Ia tidak ingin orangtua tetap memaksakan anak-anaknya belajar di sekolah negeri.

"Kita tidak bisa paksakan semuanya masuk negeri. Namun sesuai regulasi dan juknis, itulah peserta didik yang bisa kita terima," ujar Ismardi.

Ia pun memastikan penilaian para calon peserta didik secara objektif. Ada sejumlah syarat mesti dipenuhi calon peserta didik hingga akhirnya bisa lulus dalam PPDB.

"Kita berpedoman pada data dan berkas dari para calon peserta didik," tutur Ismardi.**

Berita Lainnya

Index