Stok Vaksin  Menipis, Vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti Terkendala 

Stok Vaksin  Menipis, Vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Meranti Terkendala 
Ilustrasi

Iniriau.com, KEPULAUAN MERANTI- Pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa hari terakhir tidak maksimal. Hal ini dipicu stok vaksin Covid-19 yang mulai menipis.

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri
 dengan krisisnya persediaan vaksin tersebut maka pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang belum menerimanya menjadi kurang maksimal. Fahri mengatakan tempat penyimpanan vaksin di Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti telah kosong sejak Rabu (7/7) malam.

"Itu yang kita belum tahu, pokoknya secepatnya kami minta. Akan tetapi dari provinsi juga belum pasti," kata Fahri di Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, Jumat (9/7).

Sementara Dinas kesehatan setempat masih menunggu datangnya pasokan vaksin dari Pemerintah Provinsi Riau. Namun ternyata ketersedian di sana juga menipis."Iya, vaksin di provinsi juga belum ada. Saat ini lagi dalam proses pengiriman," katanya.

Fahri menambahkan dari 10 puskesmas yang ada di Kepulauan Meranti, hanya satu puskesmas yang memiliki vaksin yaitu Puskesmas Alahair dengan jumlah 6 vial. Kemudian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti sebanyak 19 vial.

Satgas telah memberitahukan kondisi tersebut kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk segera dikirimkan stok vaksin Covid-19. Namun belum diketahui kepastian kapan pasokan vaksin tersebut akan datang.**

Berita Lainnya

Index