PPDB SD Dilakukan Secara Manual, Ismardi : pendaftaran Cukup Orangtua Saja

PPDB SD Dilakukan Secara Manual, Ismardi : pendaftaran Cukup Orangtua Saja
Ilustrasi

Iniriau.com, PEKANBARU - Saat ini Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru telah melaksanakan Pendaftaran Peserta Didik Baru atau PPDB Pekanbaru tingkat SD/SMP tahun 2021. Dimana PPDN SD/ SMP dilakukam serentak.

Hanya saja sistem  PPDB tingkat SD dilakukan secara manual (offline), sedangkan SMP secara online. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas menambahkan  pendaftarannya juga cukup orangtua saja yang ke sekolah.

"PPDB SD calon peserta didik tidak perlu datang. Jadi kalau SD memang orangtuanya saja yang datang mendaftarkan anaknya," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas  Senin (5/7/2021).

Sedangkan untuk PPDB tingkat SMP dilakukan secara online. Pendaftar bisa mengakses lewat ppdb.pekanbaru.go.id atau di aplikasi google play dengan kata kunci PPDB Pekanbaru.

Dokumen kelengkapan PPDB bisa diunggah segera di laman tersebut. Para peserta didik bisa mengantisipasi penumpukan saat pendaftaran.

Mereka bisa mengunggah sejumlah dokumen di antaranya kartu keluarga, ijazah hingga surat keterangan lulus. Lalu dokumen pendukung sesuai jalur yang hendak dipilih saat PPDB.

Jalur zonasi mendominasi penerimaan PPDB tahun ini. Persentase jalur zonasi untuk PPDB sebanyak 65 persen.

Ada tiga jalur lainnya pada PPDB tahun ini. Ketiga jalur yakni jalur prestasi, jalur affirmasi dan jalur pindah orangtua.**

Berita Lainnya

Index