PERBASI Riau Try Out ke Batam Kepri, Optimis Unggul Di PON XX Papua

PERBASI Riau Try Out ke Batam Kepri, Optimis Unggul Di PON XX Papua

Iniriau.com, PEKANBARU - Tim basket Riau optimis bisa meraih satu medali emas di PON XX Papua mendatang. Sebagai salah satu persiapan, tim basket Riau akan mengikuti try out di minggu kedua bulan Juli mendatang di Batam, Kepri.

"Kami optimis bisa meraih satu medali emas di PON XX Papua, yakni nomor pertandingan 3 X 3. Dan sebagai uji coba Kami akan mengikuti try out di Batam, Kepri," jelas Ketua Umum PERBASI Riau, Riko Adinata dikantor KONI Riau, Rabu (30/6).

Pada pelaksanaan kualifikasi Pra PON, Tim basket Riau meraih peringkat pertama se-Indonesia.  Try out bulan Juli mendatang, Tim Basket Riau akan turun di nomor 3 X 3 Dan diperkuat dengan atlet Dani Rei dan Argus, yang merupakan pemain timnas dan pemain pro.

"Kehadiran kedua pemain timnas ini sangat membantu dalam pertandingan nanti, karena mereka pemain pro juga," lanjut Riko menjelaskan.

Try out basket ini awalnya akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat namun dibatalkan karena kurangnya ketersediaan pemain. Sementara itu try out di Jakarta juga dibatalkan karena wilayah DKI Jakarta masih zona hitam Covid-19.

Tim basket Riau saat ini berlatih 4x seminggu selama 3 jam/hari, di Hall A Stadion Rumbai dan GOR Tribuana, Pekanbaru.**

Berita Lainnya

Index