Kakek di Inhu Temukan Sebongkah Emas Senilai Rp1,2 Miliar di Peturasan Masjid

Kakek di Inhu Temukan Sebongkah Emas Senilai Rp1,2 Miliar di Peturasan Masjid
Ilustrasi

Iniriau.com, INHU - Seorang kakek di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menemukan emas seberat 1,5 Kg di dalam peturasan (toilet) masjid. Emas itu ditemukan dalam jaket yang nyantol di dalam WC. Sang penemu bernama Isni. Dia merupakan petugas kebersihan di Masjid Al-Ikhlas Desa Kuala Kilan, Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Inhu, Riau.   

Semula, pada Minggu (13/6) kemari kakek berumur 62 tahun itu menemukan jaket yang nyantol di dalam WC masjid. Pas ditengok, satu orang pun tak ada dalam WC tersebut. Dia pun memberanikan diri untuk mengambil jaket itu, dengan niat menyimpannya ke tempat yang aman sehingga apabila pemiliknya datang gampang untuk memulangkan.  

Namun, dia merasa gelagak aneh setelah mengambil jaket tersebut. Soalnya, jaket itu terasa berat tak seperti jaket pada umumnya. 

"Rasa penasaran saya pun timbul. Saya pun meriksa seluruh kantong yang ada di jaket itu. Rupanya ada emas terbungkus rapi dalam kantong yang saya rogoh," kata dia, Senin (14/6).  

Karena menengok isinya emas, dia pun memutuskan menyimpan jaket beserta isinya ke dalam lemari masjid sambil menunggu pemilik barang datang.  

Merasa tanggungjawab dengan barang temuannya itu, dia pun berupaya memulangkan emas itu dengan cara menunggu di masjid tempat ia bekerja. Sekitar 2 jam lebih, Isni menunggu pemilik emas tersebut hingga akhirnya orang yang tak dia kenal pun datang ke masjid.  

"Orang itu pun menanyakan kepada saya soal keberadaan jaket tersebut. Karena saya yakin pemilik jaket adalah orang tersebut, saya pun menyerahkannya. Sontak, orang itu pun sujud syukur sembari mengucapkan terimakasih kepada saya yang telah menemukan emasnya," terang Isni.  

Atas ucapan terimakasih, pemilik emas, itu pun memberikan infak ke masjid sebagai rasa syukur. Isni juga mengaku tidak mengetahui nama orang tersebut. Namun, orang yang tak dikenalnya itu sempat menyebut bahwa emas itu jika diduitkan senilai Rp1,2 miliar.  

"Saya lupa tanya namanya, tapi dia sempat sebut warga Belilas, Kecamatan Seberida Inhu yang pulang dari pasar Kilan Inhu. Mungkin pulang dari pasar, dia buang air kecil ke sini, tapi kelupaan sehingga jaket tinggal di WC masjid," ujarnya.**

Sumber: Gatra

Berita Lainnya

Index