PPDB SMA/SMK Pekanbaru Ditunda Sampai Waktu Tak Ditentukan

PPDB SMA/SMK Pekanbaru Ditunda Sampai Waktu Tak Ditentukan
Ilustrasi


Iniriau.com, PEKANBARU - Dinas Pendidikan Provinsi Riau,  menunda pelaksanaan   Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB secara online sampai waktu yang belum dipastikan. Mestinya PPDB mulai dibuka Senin 14 Juni ini sampai 23 Juni.

Penundaan PPDB tingkat SMA/SMK/SLB sederajat ini, disebabkan masalah jaringan. Hal itu menyusul tidak diperbolehkannya oleh Inspektorat Provinsi Riau penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk membayar pihak jaringan seluler Indosat sebagai provider untuk pendaftaran PPDB secara online.

Kadis Pendidikan Riau, Zul Ikram, melalui surat yang diedarkan ke seluruh sekolah SMA/SMK sederajat di Pekanbaru membenarkan penundaan PPDB ini. Keputusan menunda diambil setelah rapat bersama Pj Sekdaprov Riau .

"Penundaan PPDB untuk SMA/SMK sederajat kita tunda setelah mengadakan rapat dengan bapak Sekda. Hal ini terkait anggaran untuk membayar pihak provider yang belum ada solusinya. Sementara dana BOS tidak boleh digunakan sesuai anjuran inspektorat," ujar Zulkarnain, Senin (14/6).

Kapan PPDB akan dilaksanakan? "Kita belum bisa pastikan, karena masih mencari sulosi untuk membayar pihak provider," jawab Kadis.

Apapun alasannya, yang jelas, kondisi dunia pendidikan Riau  semakin. Setelah libur sekolah akibat pandemi satu tahun ajaran, untuk mendaftar masuk sekolah bagi siswa baru. **

Berita Lainnya

Index