14 Safar 1443 H | Rabu, 22 September 2021
Ketua Umum PPP Rayu Syamsuar Ikut Besarkan PPP, Jaminannya Dukungan 2024
politik | Sabtu, 29 Mei 2021
Editor : nakita | Reporter : mokhtiar

-
Iniriau.com, Pekanbaru - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIII di Hotel Pengeran, Sabtu (29/5/21).
 
Gubernur Riau H Syamsuar yang hadir bersama seluruh pimpinan DPC dan DPW  PPP diajak bersama-sama membesarkan partai berlambang ka'bah tersebut. Jaminannya adalah dukungan partai untuk Syamsuar pada 2024 nanti. 
 
"Kalau PPP-nya besar, bapak tak perlu cari-cari partai yang banyak lagi untuk nambah-nambahin. Setuju," kata Ketua Umum PPP kepada Syamsuar, yang kemudian mendapatkan aplus dari kader. 
 
Suharso Manoarfa yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional di Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Presiden Joko Widodo ini menyatakan, ajakan untuk Syamsuar bukanlah main-main. 
 
Dirinya selaku orang nomor satu di PPP, siap memberikan dukungan kepada Syamsuar, asalkan Syamsuar  bisa menjalankan APBD dengan baik. 
 
"Pak Gubernur sudah kita ikat hari ini. Hanya itu sebenarnya yang mau saya sampaikan, mau mengikat pak gubernur sampai 2024. 
Karena, Pilgub 2024 nanti ditentukan Pemilu 2024. Kalau bapak mau masih saya suport dengan catatan menjalanka APBD dengan baik, kita bisa bekerja sama pak," tegas Manoarfa.
 
Selain itu, banyak hal yang disampaikan Manoarfa lagi berkaitan dengan pembangunan, termasuk soal kesehatan, pendidikan dan perekonomian di Riau. Meski  secara data, masih bergerak lambat karena berbagai hal. Manoarfa tetap mengapresiasi,  karena dibandingkan daerah lain, Riau lebih baik. 
 
Pada kesempatan ini, Manoarfa juga menyatakan khusus intern partainya, dalam  menghadapi tahun politik 2024 nanti, PPP  akan mengaktifkan sekolah politik. Hal ini bagian dari ajang pengkaderan.
 
Dengan begitu, pemahaman dan kecintaan akan partai berlambang identik dengan warna hijau tersebut, semakin mengakar. 
 
"Mulai tahun ini, PPP akan mengaktifkan sekolah calon bupati, gubernur, anggota DPR, kepala sekretariat dan sejenisnya. Kita akan berikan ke masyarakat kader-kader kita yang baik dan dibina dengan baik," ujarnya.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis