Soroti Kasus Ganjar & Puan, PDIP Tegaskan Pencapresan ada di Tangan Megawati

Soroti Kasus Ganjar & Puan, PDIP Tegaskan Pencapresan ada di Tangan Megawati

Iniriau.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa konsentrasi utama partai saat ini adalah membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi pandemi Covid-19 dengan berbagai variannya.

Artinya, persolan capres dan cawapres 2024 yang mencuat karena peristiwa absennya Ganjar Pranowo dalam konsolidasi kader dan kepala daerah di Semarang bukan menjadi prioritas PDIP saat ini.

“Banyak yang under estimate terkait dampak pandemi. Bahkan ada yang menganggap remeh. Dampak pandemi terhadap kehidupan perekonomian sangat nyata. Perhatian seluruh pihak untuk mengatasi dampak perekonomian ini sangat penting dan menjadi prioritas utama,” kata Hasto dalam keterangan resminya, Senin (24/5/2021).

Hasto memaparkan mekanisme pencapresan di PDIP sudah sangat jelas. Kongres V telah memberikan kewenangan pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menetapkan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

Hak prerogatif kepada Ketua Umum Partai, kata Hasto, telah berhasil mengantar Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden dua periode.

Dengan demikian, pilihan terbaik PDIP saat ini bagi seluruh kader partai pada seluruh jajaran tiga pilar partai adalah melakukan konsolidasi partai dan wajib diadakan secara lebih terstruktur, sistematis dan masif.

“Struktural Partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta pimpinan legislatif bersama-sama berjuang dalam spirit gotong royong untuk rakyat. Semua wajib pro aktif sebagai kader Partai,”tegasnya.**

Sumber: Bisnis

Berita Lainnya

Index