Paska Viral, Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Tutup Semua Tempat Wisata

Paska Viral, Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Tutup Semua Tempat Wisata
-

Iniriau.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekambaru akhirnya menutup semua tempat wissta', menyusul membludaknya kunjungan ke salah satu destinasi wisata, Asia Heritage di Kecamatan Rumbai.

Perintah penutupan tempat wisata tertuang dalam Surat Edaran Walikota Pekanbaru No.1586/STP/SEKR/V/2021 tentang penutupan taman rekreasi dan peniadaan kegiatan pada gedung pertemuan/ hotel dan convention center. Surat tersebut bertanggal Minggu, 16 Mei.

Berdasarkan Surat Edaran yang ditandatangani Walikota Pekanbaru, Firdaus sebagai Ketua Tim Satgas Covid-19,  penutupan taman rekreasi/wisata berlaku selama tujuh hari yakni mulai Selasa 17 Mei sampai 22 Mei. Pemerintah kota juga melarang kegiatan di gedung dan hotel, untuk menekan penyebaran virus corona melalui penumpukan massa.

" Syukurlah akhirnya tutup juga, karena dikhawatirkan akan muncul klaster wisata, jika penumpukan massa di tempat wisata dibiarkan begitu saja," ujar Zulhendi, warga Pekanbaru.

Taman rekreasi/wisata memang menjadi primadona warga kota Pekanbaru di hari ibur lebaran ini. Sayangnya, penumpukan massa jadi tidak terkendali, karena petugas dan pengelola wisata tidak melakukan pengawasan di lapangan.**

Berita Lainnya

Index