Kejari Kuansing Periksa Supir Mursini, Perannya, Tukang Antar Uang

Kejari Kuansing Periksa Supir Mursini, Perannya, Tukang Antar Uang
Mursini perintahkan supirnya Antar Uang ke Batam Rp500 juta

Iniriau.com, KUANSING - Setelah pekan lalu  memeriksa Bupati Kuansing, Mursini, Senin (10/5) ini  Penyidik Kejari Kuansing memeriksa salah satu orang dekat Mursini, yaitu Nanda, yang sehari-hari merupakan supir Mursini.

Nanda diperiksa hampir dua jam, dan dicecar dangan 15 pertanyaan, terkait keterlibatan "bos" nya dalam proyek enam kegiatan di Sekretariat Daerah Pemkab Kuansing. Nanda dipanggil penyidik karena namanya disebut-sebut dalam persidangan sebelumnya. Diduga Nanda mengetahui seputar keterlibatan Mursini dalam proyek yang menyeret namanya tersebut.

Kajari Kuansing, Hadiman, SH, MH, mengatakan, pemanggilann terhadap Nanda dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Penyidik telah memeriksa Nanda sebagai saksi," jelas Hadiman, Senin (10/05/21)
Dibenarkan Hadiman, sebab Nanda diperiksa karena nama sang supir disebut-sebut dalam persidangan lalu.

"Dalam persidangan kan namanya disebut pernah ke Batam bareng Verdi dan Rigo, mengantarkan uang 500 juta, dan bertemu seseorang di Batam," ungkap Hadiman.

Untuk diketahui pada pakta persidangan, Nanda disebut-sebut diperintahkan oleh Bupati Kuansing mengantarkan uang 500 jt kepada seseorang. Sehingga hakim mamasukkan keterangan tersebut sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan.

Selain memeriksan sopir Mursini, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap Ahli Perhitungan Kerugian Negara (PKN), Muhammad Ansar. Sedangkan dua Ahli lainnya dijadwalkan diperiksa setelah hari raya Idul fitri.

"Salah satu saksi ahli sudah kita minta keterangan sedangkan dua ahli lagi yakni  Ahli Administrasi Negara dan Ahli Keuangan dan Perbendaharaan  Negara. Mereka diperiksa usai lebaran nanti," kata Hadiman yg merupakan Kajari terbaik ke-3 Se-Indonesia, dan nomor satu di Riau.

 Penyidik sebelumnya telah memeriksa sejumlah nama Kejari Kuansing, diantaranya, Wakil Bupati Kuansing Halim, mantan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra (Bupati Terpilih), serta mantan anggota DPRD Kuansing Rosi Atali dan Musliadi.**

Berita Lainnya

Index