Persiapan PON Papua Mendesak, Pengurus Segera Bahas PAW Emrizal Pakis di KONI

Persiapan PON Papua Mendesak, Pengurus Segera Bahas PAW Emrizal Pakis di KONI
Dastrayani Bibra

Iniriau.com, Pekanbaru - Rencananya lusa, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau mulai duduk bersama membahas posisi ketua, pasca ditinggalkan Emrizal Pakis yang baru saja meninggal dunia. 

Siapa yang akan diberi amanah untuk mengisi Pergantian Antar Waktu (PAW) jabatan Ketua KONI Riau ini ditentukan dalam rapat penguru. Namun kriteria, berasal dari para wakil ketua induk organisasi olahraga tersebut. 

"Setelah duduk bersama, kita akan menunjuk diantara salah satu wakil ketua. Siapa nantinya yang akan duduk untuk dijadikan PAW. Ini tentunya diambil dalam rapat pengurus. Kemungkinan jika tidak ada aral melintang, besok atau lusa sudah mulai dibahas," kata Wakil Ketua I KONI Riau, Destrayani Bibra, didampingi Wakil Sekretaris III, Herman Gazali, Ahad (25/4/21).

Nama yang akan duduk mengisi PAW jabatan Ketua KONI Riau tersebut, akan mengisi sampai akhir masa jabatan, yakni hingga 2023 nanti. 

Menurut bang Ide, sapaan akrabnya alasan langsung menyegerakan PAW, agar tugas dan fingsinya sebagai Ketua KONI Riau bisa maksimal. Hal ini juga tak terlepas semakin dekatnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) termasuk training camp para atlet. 

"Karena ini perlu akselarasi seiring semakin dekatnya pelaksanaan PON. Kalau kita mengulur-ngulur waktu khawatir berdampak juga," ungkap Ide lagi.

Lebih lanjut, Ide berharap semangat yang telah ditorehkan almarhum Emrizal Pakis dalam capaian prestasi minimal dapat dipertahankan. Sebut saja, ketika Riau berhasil menempatkan diposisi kelima pada PON 2012 silam serta ketujuh PON 2016. 

Kemudian, Riau selalu menjadi terbaik di Sumatera pada perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil). prestasi itu bahkan mampu dipertahankan sebanyak dua kali. 

"Beliau ini tokoh olahraga Riau. Sudah dua periode memimpin KONI Riau, kita lihat banyak pencapaian yang baik. PON 2012 bisa menempatkan Riau diposisi lima. PON 2016 Riau diposisi 7. Dua kali Porwil, Riau duakali juga juara umum. Artinya  di Sumatera ini sudah terbaik. Ini tentu prestasi bisa dibanggakan" papar Ide mengakhiri.**

Berita Lainnya

Index