Kapolsek Hulu Kuantan Silaturrahmi Dengan Ninik Mamak

Kapolsek Hulu Kuantan Silaturrahmi Dengan Ninik Mamak
Silaturahmi Kapolsek Hulu Kuantan dengan ninik mamak

Iniriau.com, HULU KUANTAN - Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi melaksanakan acara perkenalan dan silaturrahmi bersama ninik mamak atau Tokoh Adat Sekecamatan Hulu Kuantan, di Gedung Seba Guna Kantor Camat Hulu Kuantan Desa Lubuk Ambacang, Jumat siang (09/4/202).

Dalam acara tersebut hadir Camat Hulu Kuantan, Joni, Danramil Kuantan Mudik diwakili Bataud Peltu Alpiadi, Kepala KUA Hulu Kuantan Marwis, Kepala UPTD Lubuk Ambacang diwakili Ardianto, para ninik mamak, kepala desa beserta perangkat dan ketua BPD beserta anggota se-Kecamatan Hulu Kuantan.

Dalam kata sambutannya Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir, husus para ninik mamak  yang merupakan orang tua yang memiliki anak, cucu dan kemenakan.

"Sebagai orang baru perkenankan saya  memperkenalkan diri, dan mohon izin untuk melaksanakan tugas di Kecamatan Hulu Kuantan," ucap Sahardi.

Lanjut Sahardi, dalam kesempatan ini dirinya mengharapkan restu dan bantuan para ninik mamak, agar mendapatkan kemudahan dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota polri dengan baik.

"Saya sangat berharap, ninik mamak dapat membantu permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan ini, salah satu masalah nasional yg juga perlu dipahami bersama tentang wabah virus covid 19, bagaimana semuanya ikut dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19," tutup Sahardi.

Kemudian Camat Hulu Kuantan Toni mengatakan selamat bertugas kepada Kapolsek Hulu Kuantan, dan berharap kedepanya terjalin hubungan yang baik antar semua komponen masyarakat.

"Mari kita bersama sama membantu kapolsek mewujudkan kecamatan Hulu Kuantan aman dan kondusif," ucap Toni.

Kemudian dalam kesepatan tersebut ninik mamak yang diwakili oleh  Datuk Sirajo mengatakan dirinya merasa terkejut diundang dalam acara ini, karena ini baru pertama dilaksanakan.

"Kami dari ninik mamak dan tokoh adat bersyukur ada kapolsek yang minta restu kepada ninik mamak untuk bertugas di Kecamatan Hulu Kuantan, dan kami ninik mamak menerima Kapolsek Hulu Kuantan sebagai anak kemanakan kami." ucap Datuk Sirajo.

Lebih lanjut Datuk Sirajo mengatakan para ninik mamak siap dan bersedia membantu  kapolsek dalam menjaga keamanan di Kecamatan Hulu Kuantan.

"Kami mohon kepada bapak kpolsek untuk bersama memperhatikan kenakalan remaja di Kecamatan Hulu Kuantan," pinta datuk.

Kemudian disisi lain Kapolres Kuansing Akbp Henky Puerwanto S.IK di tempat terpisah menyampaikan kepada awak media, acara yg dilakukan Kapolsek Hulu Kuantan hal yg positif untuk mendekatkan diri kepada komponen masyarakat, dimana peran ninik mamak sebagai orang tua tentu saja sangat didengar oleh anak, cucu dan keponakannya. Sehingga Polsek Hulu Kuantan yg mendapat dukungan dari ninik mamak, yang tentu saja akan lebih mudah dalam menjaga Kamtibmas  dan menyelesaikan masalah yg timbul.

" Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, dimana peran ninik mamak sangat bisa mambatu dalam penyelesain setiap masalah yang muncul di masyarakat. Dengan besinerginya polri dangan masyarakat, saya berharap semua permasalahan yang mucul dapat dengan mudah dipecahkan, sehingga kecamatan Hulu Kuantan, menjadi sangat aman dan kondusif" ucap Henky.**

Berita Lainnya

Index