Bakti Sosial Darmex Plantation Bantu Sembako Untuk 5.000 KK di Riau dan Jambi

Bakti Sosial Darmex Plantation Bantu Sembako Untuk 5.000 KK di Riau dan Jambi
"Berbagi karena kami peduli" Darmex Plantation untuk 5.000 KK
Pekanbaru, iniriau.com - Dengan mengusung tema 'Berbagi Karena Kami Peduli' Darmex Plantation kembali  melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian, solidaritas perusahaan, dan sekaligus membantu masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.
 
Kegiatan bakti sosial yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Darmex Plantation, kali ini dipusatkan pada desa-desa di sekitar wilayah oeprasional perusahaan yang berada di 8 (delapan) Kabupaten/Kota (Provinsi Riau dan Jambi).
 
Pada kegiatan tersebut, Darmex Plantation memberikan bantuan yang didistribusikan kepada 5.000 KK yang berada di 76 desa di sekitar wilayah operasional perusahaan di Provinsi Riau dan Jambi berupa Beras sebanyak 25 Ton, Mie Instan sebanyak 1250 kardus, Gula sebanyak 5 Ton, kental manis sebanyak 5000 Kaleng.
 
"Dalam situasi pandemi yang sangat mengkhawatirkan kita semua, maka Management berkomitmen untuk membangun masyarakat dengan berperan aktif membantu masyarakat" ujar Hendra Leo Head Legal Darmex Plantation.
 
Bantuan sembako ini diberikan perusahaan pada bulan Desember 2020 lalu hingga Januari 2021. Pada tanggal 30 Desember 2020, Darmex Plantation memberikan bantuan di Kabupaten Rokan Hulu untuk enam Desa yaitu Desa Muara Jaya, Desa Sei Rokan, Desa Kepenuhan Barat, Desa Kepenuhan Hulu, Desa Pekan Tebih dan Desa Kepenuhan Tengah. Masing Desa ini menerima 50 paket sembako totalnya menjadi 300 Paket sembako.
 
Kemudian pada tanggal 31 Desember 2020 perusahaan kembali memberikan bantuan di Kabupaten Kampar sebanyak 180 Paket sembako bahan pokok makanan untuk tiga Desa yaitu Desa Sei Teratak, Desa Jernih dan Desa Pulau Jambu. Masing desa menerima 60 Paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.
 
Usai menyerahkan sembako di Kabupaten Kampar Tim CSR Darmex Plantation menuju kabupaten Pelalawan dan menyerahkan 360 paket sembako yang diterima enam Desa. Masing-masing Desa menerima 60 paket sembako.
 
"Di kabupaten Indragiri Hulu Tim kami berada selama dua hari dari tanggal 30 Desember 2020 sampai dengan 2 Januari 2020. Disini kami menyerahkan 655 Paket sembako yang diterima 10 Desa. Setiap Desa kami memberikan 65 Paket sembako ditambah satu Desa di Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 75 paket. Terakhir untuk di Riau Tim kami menyerahkan paket sembako di Kota Dumai untuk tiga Desa sebanyak 180 Paket dan Kabupaten Kuantan Singingi sebanyak 3.010 paket sembako untuk 43 Desa," kata Hendra Leo.
 
Dilanjutkan kembali oleh Hendra Leo, memasuki tahun baru 2021 tepatnya tanggal 4 - 5 januari 2021 Tim CSR Darmex Plantation menuju provinsi Jambi tepatnya di Kabupaten Batang Hari Jambi. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini menyerahkan paket sembako untuk empat Desa yaitu Desa Sengkati Baru, Desa Sengkati Mudo, Desa Desa Simpang S. Rengas dan Desa Simpang Rantau Gedang. Setiap desa menerima 60 paket sembako. sehingga total semuanya sebanyak 240 Paket.
 
Ditambahakan Hendra Leo, Darmex Plantation juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang sudah berperan aktif sehingga pemberian paket bantuan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan antisipasi covid 19. **

Berita Lainnya

Index