Program Jumat Bersedekah Sekretariat DPRD Riau, Muflihun : Ini Jadi Kegiatan Rutin

Program Jumat Bersedekah Sekretariat DPRD Riau, Muflihun : Ini Jadi Kegiatan Rutin
Jumat bersedekah sekretariat DPRD Riau
Pekanbaru, iniriau.com - Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun menginisiasi Program Jumat Bersedekah. Untuk perdana, kegiatan ini menyasar dua panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Adapun tempat yang didatangi jajaran Sekretariat DPRD Riau pada Jumat (15/1) ini adalah Panti Asuhan Amanah Yayasan Kesatuan Wanita Islam (YKWI) di Jalan Banda Aceh Kelurahan Tangkerang Utara, dan Panti Asuhan Al Istiklal Jalan Gajah Mungkur, Pekanbaru. 
 
Saat itu, penyaluran bantuan berupa paket sembako, kain sarung dan mukena, dipimpin Kepala Bagian (Kabag) Umum, Tengku Aznom. Turut mendampingi,  Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas dan Perpustakaan Raja Faisal Febnaldi, dan sejumlah staf di Sekretariat DPRD Riau.
 
Muflihun mengatakan, program ini dibuat untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang ada di panti asuhan. Terlebih, kata dia, saat ini pandemi Covid-19 sedang melanda.
 
"Program Jumat Bersedekah ini, untuk membantu anak-anak kita di panti asuhan. Di samping itu, kita masih pandemi covid, tentunya perekonomian kita lagi jatuh. Tentu perlu bantuan rekan-rekan, instansi, dunia usaha, dan lainnya, agar bisa memberikan bantuan kepada panti-panti yang di Pekanbaru pada khususnya," ujar pria yang akrab disapa Uun itu.
 
Lebih lanjut Uun berharap, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan sekali sebulan di hari Jumat. Tentunya hal ini akan menjadi agenda rutin Sekretariat DPRD Riau.
 
"Saya pribadi sudah punya niat sejak lama, sejak September kemarin. Alhamdulillah pada Jumat ini kita telah bisa langsung memberikan bantuan ini," kata mantan Kabag Risalah dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau itu.
 
"Harapannya ke depan, kita bisa melaksanakan kegiatan ini setiap bulannya," sambungnya.
 
Dalam kesempatan itu Uun mengimbau seluruh pihak, terutama jajaran Sekretariat DPRD Riau untuk menyukseskan program ini. Caranya, dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk kemudian bisa disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.
 
"Bagaimanapun, di dalam rezeki kita terdapat rezeki orang. Di sinilah kita mengaplikasikannya. Semoga ini bisa memotivasi rekan-rekan di Sekretariat DPRD pada khususnya yang belum menyumbang, untuk bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita yang tidak mampu," harap Uun.**
 

Berita Lainnya

Index