September Baru Diperbaiki, Jalan Lintas Sontang Rohul Rusak Parah

September Baru Diperbaiki, Jalan Lintas Sontang Rohul Rusak Parah

Iniriau.com, PEKANBARU - Jalan Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu rusak parah lagi. Padahal, perbaikan jalan utara tersebut baru diperbaiki September lalu.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau Taufik OH saat dikonfirmasi menjelaskan sudah menerima laporan dan mempelajari kerusakan jalan tersebut.

"Sudah dilakukan perbaikan, tapi sekarang rusak lagi," kata Taufik, Kamis  (12/11/20).

Menurut Taufik, kerusakan jalan disebabkan kondisi tanah rawa dan rawan banjir. Selain itu, kendaraan berbadan besar yang melewati jalan tersebut juga menjadi persoalan kenapa jalan cepat rusak.

Karena itu sambung Taufik lagi, kendaraan perusahaan, diduga  akan diajak rapat memperbaiki jalan dan merawatnya.

Selain itu, PUPR-PKPP Riau menurut Taufik juga akan berusaha meminimalisir kerusakan yang disebabkan karena beberapa hal disebabkan faktor tanah dan rawan banjir.

"Kita upayakan penyebab kerusakan kita minimalisir. Termasuk kerusakan disebabkan adanya kendaraan besar. Maka itu, kita juga minta bantu perusahaan untuk ikut memperbaikinya,'' ujar Taufik.

Lebih lanjut, Taufik meminta masyarakat  bersabar menjelang dilakukannya perbaikan jalan tahun mendatang. Karena saat ini pihaknya sedang Detail Engineering Design (DED) dalam Pekerjaan Konstruksi dapat diartikan sebagai produk dari konsultan perencana, yang biasa digunakan dalam membuat sebuah perencanaan (gambar kerja) detail bangunan sipil seperti gedung, kolam renang, jalan, jembatan, bendungan, dan pekerjaan konstruksi lainnya.

''Untuk progres nya, kami sedang membuat DED-nya, dan juga masalah air banjir disana,'' jelas Taufiq.**

Berita Lainnya

Index