Pj. Bupati Bengkalis Sambut Kedatangan Kapolda Riau

Pj. Bupati Bengkalis Sambut Kedatangan Kapolda Riau
Ketua MKA LAM memasangkan Tanjak dan selempang kepada Kapolda

Bengkalis, iniriau.com - Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau beserta rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Bengkalis, Rabu [21/10/20] siang. Pj Bupati menyambut Kapolda dan rombongan di Wisma Sri Mahkota. Ikut mendampingi Pj Bupati, Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis,  Datuk Seri H.Zainuddin Yusuf diiringi tabuhan kompang. Kemudian Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf  memasangkan tanjak dan selempang kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Rombongan dari Pekanbaru ke Bengkalis via darat. Setiba Sungai Pakning, rombongan Kapolda dijemput dengan Speedboat menuju Pelabuhan Bandara Sri Laksamana [BSL] Bengkalis. Sekitar pukul 13.00 WIB, Speedboat rombongan Kapolda merapat di pelabuhan BSL. sementara, di dermaga sudah menunggu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Khairul Umam, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rudi Ananta Wijaya, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr. Hasan Nul Hakim, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Drs. H. Hermanto Baran, Kasi Intel Kajari Bengkalis Nico Fernando, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah H Tajul Muddaris, Direktur RSUD Bengkalis dr. Ersan, Kepala Badan Arsip Bengkalis Suwarto, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ridwan Yazid, Kepala Dinas Parawisata Pemudan dan Olahraga H Anharizal dan beberapa pejabat lainnya.

Kemudian Kapolda dan rombongan disemprot desinfektan dan pengecekan suhu tubuh sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Usai pengecekan suhu tubuh, selanjutnya rombongan langsung menuju Wisma Sri Mahkota Bengkalis. Di Wisma Daerah, telah menunggu Penjabat Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi, Ketua MKA LAM Kabupaten Bengkalis, Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf. Ketua MKA LAM kemudian memasangkan Tanjak dan selempang kepada Kapolda.

Prosesi penyambutan selanjutnya adalah tepuk tepung tawar yang dimulai oleh Ketua MKA LAM, dan dikuti pejabat lainnya.

Kemudian acara selanjutnya bergeser ke Balai Kerapatan Wisma Daerah, yakni ramah tama.

Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dalam kata sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta rombongan, semoga bisa nyaman dan terkesan dengan segala suguhan yang telah disajikan oleh seluruh pihak dan perwakilan dari Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bengkalis, Forkopimda, danseluruh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, atas sambutan dan kesediaannya menerima kunjungan kerjanya.

"Semoga keberadaan kita semua di sini, dapat memberi kontribusi positif bagi terwujudnya hubungan yang sinergis serta terbangun rasa kebersamaan yang selama ini sangat terjaga dengan baik," kata Agung Setya Imam Effendi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata. (Infotoroal)

Berita Lainnya

Index