Gubri Ingatkan Semua Perangkat di Rohul Tak Henti Sosialisasikan 4 M ke Masyarakat

Gubri Ingatkan Semua Perangkat di Rohul Tak Henti Sosialisasikan 4 M ke Masyarakat
Rakor Penanganan Covid-19 di Rohul
ekanbaru, iniriau.com - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar ingatkan seluruh perangkat daerah di Rokan Hulu, terutama camat hingga kepala desa agar dapat memaksimalkan sosialiasi protokol kesehatan. 
 
Orang nomor satu di Riau ini mengatakan sosialisasi 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak serta menjahui kerumunan harus dipahami dan diaplikasikan masyarakat. Terlebih, ditengah masih meningkatkannya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau. 
 
"Seperti yang dikatakan Presiden, anjuran menggunakan masker untuk melindungi diri dari potensi wabah Covid-19 harus terus dilakukan. Saya ingatkan seluruh perangkat, sampai paling bawah agar terus mensosialiasikan masalah ini," kata Gubri, melakukan kunjungan kerja, terkait evaluasi serta tindak lanjut penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (17/10/20).
 
Sosialisasi menurut mantan Bupati Siak ini, harus terus dilakukan dengan masif. Baik camat, kepala desa termasuk Puskesmas. Semua perangkat terutama yang langsung berhadapan dengan masyarakat tidak boleh letih. 
 
"Ini bagian kita. Tidak boleh letih, masyarakat harus terus diberi edukasi soal protokol kesehatan ini," ungkap Syamsuar.
 
Gubri lantas menceritakan, sampai saat ini  masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan Covid-19 termasuk di Rohul. Jika ini dibiarkan terus menerus, bisa merusak upaya yang telah dilakukan pemerintah.
 
Dalam kegiatan Kunker ini, Gubri juga memberikan bantuan seribu masker, yang langsung diterima Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu, Masrul Kasmi. Kemudian diserahkan juga sebanyak 5 ribu bibit tanaman yang nantinya dapat dibagi-bagikan kepada masyarakat.**

Berita Lainnya

Index