Ditengah Pandemik Covid-19, BPJS Kesehatan Buka Pendaftaran Via Layanan Pandawa

Selasa, 20 Oktober 2020 | 16:12:50 WIB

Iniriau.com, PEKANBARU - Dalam rangka penyebarluasan informasi, BPJS Kesehatan cabang Pekanbaru menggelar kegiatan Media Gathering bersama sejumlah insan pers di Pekanbaru, Selasa (20/10). Guna mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran kepesertaan ditengah Pandemik Covid-19, BPJS Kesehatan membuka layanan Pendaftaran Administrasi melalui WhatsApp atau Layanan Pandawa.

Kegiatan Media Gathering kali ini, dibuka oleh Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik - Ade Candra. Selain itu, juga hadir Kepala Bidang Penagihan dan Keuangan - Dwi Rizqa Anastasia dan Kepala Bidang Kepesertaan - Wilia Astri Yani sebagai nara sumber.

Layanan Pandawa merupakan kanal khusus untuk layanan administrasi, agar memudahkan masyarakat untuk melakukan pendaftaran tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Sementara itu, untuk perubahan data, keluhan ataupun informasi lain seputar BPJS Kesehatan bisa diakses melalui aplikasi Mobile JKN dan Care Center 1500-400.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran kepesertaan, bisa mengirim pesan atau chat ke nomor WhatsApp 0852-6550-3635. Dimana, layanan Pandawa tetap beroperasi pada Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 15.00 wib," ungkap Lia.

Dalam kesempatan kali ini, juga diberikan informasi tentang Sosialisasi Program Keringanan Pembayaran Tunggakan JKN atau Relaksasi Tunggakan Iuran JKN yang akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2020 mendatang. Hal ini bertujuan untuk memberikan keringanan kepada peserta BPJS Kesehatan, yang melakukan tunggakan iuran minimal 6 bulan ditengah Pandemik Covid-19. **

Terkini